Kamis, 17 Mei 2018 15:25 WIB

Ini Alasan Nissan Setop Penjualan Infiniti di Indonesia

Rangga Rahadiansyah - detikOto
Diler Infiniti Sebelum Ditutup. Foto: Dok. detikOto Diler Infiniti Sebelum Ditutup. Foto: Dok. detikOto
Jakarta - Infiniti sebagai merek mobil mewah di bawah naungan Nissan menghentikan penjualannya di Indonesia. Diler Infiniti satu-satunya di Indonesia berubah menjadi diler Suzuki.

Head of Communications PT Nissan Motors Indonesia Hana Maharani mengkonfirmasi bahwa pihaknya sudah mengakhiri penjualan Infiniti di Indonesia. Alasannya, Nissan Motor Indonesia sedang mengkaji ulang merek Infiniti untuk pasar Indonesia.

"Kita sedang review, jadi untuk sementara dihentikan layanan penjualannya," kata Hana kepada detikOto.



Dari data Gabungan Industri Kendaraan Bermotor Indonesia (Gaikindo), Infiniti dalam beberapa waktu ke belakang tak menjual mobil sama sekali. Bahkan, data Gaikindo tahun 2018 ini, nama Infiniti sudah tak ada lagi.

Masih merujuk data Gaikindo, merek Infiniti terakhir menyuplai mobil ke Indonesia pada tahun 2016. Itu pun cuma satu unit selama tahun 2016.

Dilihat dari data penjualan yang nihil, merek Infiniti tampaknya kesulitan bersaing di pasar mobil mewah Indonesia. Bahkan, pada tahun lalu Presiden Direktur Nissan Motor Indonesia (NMI), Eichii Koito mengakui bahwa pasar sekelas Infiniti tak terlalu besar.

Karena sedang me-review, Hana mengatakan masih ada kemungkinan Infiniti kembali dijual lagi di Indonesia. Apalagi, Hana menyebutkan penjualan Infiniti dihentikan sementara.



Sementara itu, meski penjualan Infiniti dihentikan, PT Nissan Motor Indonesia tak begitu saja meninggalkan pemilik Infiniti yang sudah ada. Nissan tetap menerima layanan purnajual Infiniti di Indonesia.

"Layanan purnajual (servis, suku cadang) tetap berlanjut di dealer Nissan TB Simatupang," kata Hana. (rgr/ddn)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikoto.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed