Selasa, 15 Mei 2018 15:48 WIB

Land Rover Aslinya Bukan Mobil Mewah, Tapi Offroad

Khairul Imam Ghozali - detikOto
Prototype mobil pertama Land Rover (Foto: Land Rover) Prototype mobil pertama Land Rover (Foto: Land Rover)
Jakarta - Mobil-mobil keluaran Land Rover di Indonesia dianggap sebagai mobil mewah. Tapi melihat sejarahnya, mobil ini aslinya adalah mobil untuk offroad. Namun seiring berjalannya waktu, produsen asal Inggris itu menjadi merek mobil mewah.

Seperti yang disampaikan Brand Director PT Wahana Auto Ekamarga (WAE), Jentri Izhar, karena permintaan pasar, Land Rover akhirnya melahirkan mobil-mobil mewahnya untuk dipasarkan.

"Pada dasarnya Land Rover brand offroad. Tapi seiring waktu permintaan pasar mobil ini ke arah luxury, apalagi harganya luar biasa," ujarnya kepada wartawan, di Jakarta.

Dengan kualitas mobil dan teknologi yang canggih pada setiap produk Land Rover, menjadikan setiap produknya punya banderol harga yang mahal. Hal tersebut menjadikan produk dari Land Rover bukan lagi mobil biasa.



"Bukan lagi kendaraan praktis seperti mobil-mobil pada umumnya, tapi lebih kepada definisi status atau jabatan," utur Jentri.

Namun lanjut Jentri mengatakan, meski sudah menjelma sebagai mobil mewah dengan berbagai fitur teknologi yang ciamik, kemampuan aslinya yakni untuk offroad, masih melekat di setiap mobil yang dibuat Land Rover.

"Ini punya berbagai fitur dan teknologi shg bisa dibawa offroad. Ke depan akan kami adakan event, above and beyond tour. Ini akan digelar untuk membuktikan kehandalan mobil ini untuk medan offroad," lanjutnya.

(khi/ddn)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikoto.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed