Selasa, 15 Mei 2018 13:43 WIB

Mobil Listrik Jaguar akan Dibawa ke RI, tapi Cuma Dikenalkan

Khairul Imam Ghozali - detikOto
Jaguar I-Pace. Foto: Pool (Newspress) Jaguar I-Pace. Foto: Pool (Newspress)
Jakarta - Produk SUV dengan penggerak listrik lima penumpang asal Inggris, Jaguar I-Pace disebut akan didatangkan oleh PT PT Wahana Auto Ekamarga (WAE) selaku distributor resmi Jaguar Land Rover di Indonesia tahun ini. Tapi, mobil itu bukan untuk dijual, melainkan hanya diperkenalkan.

Seperti yang disampaikan Chief Operating Officer WAE, Roland Staehler, mobil hanya untuk dipamerkan.

"Kita tidak akan mulai menjual Jaguar I-Pace, tapi kita akan kami bawa untuk diperkenalkan di sini," ujarnya kepada wartawan, di Jakarta, Senin (14/5/2018).



Namun untuk kapan Jaguar I-Pace akan resmi meluncur dan dipasarkan, belum ada kepastiannya lagi. Yang pasti, kata Brand Director WAE Jentri Izhar, pihaknya terus mempelajari pasar dan segala halnya untuk meluncurkan secara resmi Jaguar I-Pace.

"Masih kami pelajari kalau memungkinkan kenapa tidak," katanya.



Sebelumnya Staehler menyampaikan Jaguar I-Pace diharapkan akan masuk Indonesia pada 2019, tapi itu juga jika peraturan dari pemerintah terkait mobil ramah lingkungan termasuk mobil listrik sudah jelas.

"Jaguar I-Pace akan-masuk ke pasar Eropa dan beberapa negara di Asia rencananya pada 2018. Untuk Indonesia kalau ada regulasi untuk membantu kami membuat mobil ini menjadi lebih atraktif di pasar dan kami akan coba mendatangkan pada 2019," ujar Chief Operating Officer PT WAE, Roland Staehler, kepada wartawan, di Jakarta beberapa waktu . (khi/rgr)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikoto.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com