Sabtu, 28 Apr 2018 07:05 WIB

Harga Mobil di Indonesia Kemahalan?

Khairul Imam Ghozali - detikOto
SUV dari Sokon Glory 580. Foto: Rengga Sancaya SUV dari Sokon Glory 580. Foto: Rengga Sancaya
Jakarta - Industri otomotif roda empat Indonesia kembali kedatangan produsen baru asal China, yakni PT Sokonindo Automobile (Sokon). Sokon hadir menawarkan sesuatu yang baru kepada masyarakat Indonesia dengan banderolan harga miring. Sebagai pemain baru, Sokon bahkan menyebut harga mobil di Indonesia selama ini kemahalan.

Hal tersebut disampaikan CO-CEO Sokon, Alexander Barus. Katanya salah satu tujuan Sokon hadir di Indonesia dengan produk yang punya banderol cocok dengan konsumen mobil di pasar Indonesia.

"Sudah terlalu lama konsumen di Indonesia beli mobil yang (harganya) terlalu tinggi," ujarnya kepada beberapa awak media nasional di acara media gathering, di Jakarta.


Dengan kehadiran Sokon sekarang, kata Barus saatnya konsumen Indonesia mempunyai mobil dengan harga yang tidak mengocek kantung terlalu dalam. Artinya, Sokon akan menghadirkan produk dengan harga yang pas untuk konsumen di Indonesia, tidak seperti selama ini yang dianggapnya harga mobil kemahalan

"Saatnya memberi konsumen kita harga masuk akal plus pilihan model yang luas," katanya.


Dengan harga yang pas dan tidak terlalu tinggi itu, lebih lanjut Barus mengatakan, konsumen bisa menggunakan uangnya untuk keperluan lain selain membeli mobil.

"jadi mereka bisa menggunakan uang mereka dengan bijak dan menyisihkannya untuk investasi (nabung)," lanjutnya.

Sokon sendiri hadir dengan produk SUV-nya Glory 580 yang telah dirakit lokal di pabriknya yang berlokasi di Cikande, Serang. Mobil dibanderol mulai Rp 220 juta hingga Rp 350 juta.


Bukan hanya itu, Sokon juga menghadirkan garansi super hingga tujuh tahun atau setara 150.000 kilometer. Dengan kata lain, Sokon dengan Glory 580-nya menjadi produsen yang pertama menghadirkan super warranty di pasar mobil Indonesia. (khi/dry)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikoto.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed