Senin, 16 Apr 2018 10:02 WIB

Dubes Arab Saudi Mau Masyarakat RI Lihat Koleksi Mobil Klasiknya

Khairul Imam Ghozali - detikOto
Pameran mobil klasik, Mercedes-Benz Classic Expo 2018. Foto: Khairul Imam Ghozali Pameran mobil klasik, Mercedes-Benz Classic Expo 2018. Foto: Khairul Imam Ghozali
Jakarta - Duta Besar (Dubes) Arab Saudi Untuk Indonesia Usamah Muhammad Al-Syu'aiby membuka acara Mercede-Benz Classic Expo 2018. Salah satu alasannya karena Dubes Usamah merupakan kolektor mobil klasik asal Jerman itu. Bahkan dirinya mau mobil koleksinya ikut dalam pameran di Indonesia.

Hal tersebut disampaikan Ketua Dewan Pembina Mercedes-Benz Club Indonesia. Katanya, Dubes Usamah berharap acara pameran mobil klasik Mercy diadakan kembali agar dirinya bisa membawa koleksinya ke Indonesia.



"Dia minta supaya ngadain lagi pemeran seperti ini di Indonesia, suapaya mobil dia bisa dibawa ke Indonesia supaya bisa dilihat (dipamerkan di hadapan masyarakat Indonesia)," ujarnya kepada detikOto, di One Belpark Mall, Jakarta, Minggu (15/4/2018) kemarin.

Dubes Usamah membuka acara pameran mobil klasik Mercedes-benz bertajuk Mercedes-Benz Classic Expo 2018. Acara telah berlangsung akhir pekan kemarin.

Acara pameran mobil klasik Mercedes-Benz di Indonesia ini diharapkan bukan sekadar sebagai ajang unjuk gigi para pecinta mobil klasik di Indonesia, dan menjadi tontonan yang menarik bagi masyarakat.



Namun, lanjut Dharma mengatakan, pameran-pameran mobil klasik seperti ini juga diharapkan dapat menumbuhkan kesadaran bagi semua pihak terutama generasi muda, bahwa mobil klasik--bukan hanya Mercedes-Benz--merupakan bagian dari sejarah Indonesia.

"Kita berharap pameran ini bisa melestarikan mobil klasik karena kan ini bagian dari sejarah bangsa Indonesia sendiri. Terus untuk ke depannya lagi kita bisa lebih memberi edukasi kepada generasi muda supaya bisa mencintai mobil klasik di Indonesia," lanjutnya. (rgr/rgr)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikoto.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed