Berita Otomotif Terbaru Dalam Dan Luar Negeri
Senin 09 April 2018, 08:11 WIB

Jual Mobil Built Up Lewat Pertemanan dan Facebook-Whatsapp

Ruly Kurniawan - detikOto
Jual Mobil Built Up Lewat Pertemanan dan Facebook-Whatsapp Helmie Sarosa dan koleksinya di Kedai Built Up (Foto: Ruly Kurniawan)
Bekasi -

[Gambas:Video 20detik]

Garasi mobil built up yang dibangun oleh Helmie Sarosa, Kedai Built Up sudah berusia 11 tahun, total sudah ada 200 mobil built up dan retro yang keluar masuk garasi.

Fantastisnya, mobil dijual dengan hanya mengandalkan ruang lingkup pertemanan, lewat media sosial seperti Facebook, serta Whatsapp.

"Sekarang, di garasi ada sekitar 30 unit mobil yang kebanyakan built up. Tapi dari 2007 sampai sekarang mantan yang pernah di dalam garasi saya sudah 200-an yang beredar di komunitas-komunitas built up ataupun retro," ujar Helmie kepada detikOto di Kedai Built Up, Taman Galaxy, Bekasi, Jawa Barat.

"Saya ini bukan orang yang minded kepada satu jenis atau merek kendaraan. Saya menyukai semua kendaraan khususnya built up. Selama saya belum memiliki mobil itu, saya kejar," tambahnya.



Di kesempatan yang sama, ia tidak memungkiri bahwa kesabaran merupakan satu hal yang wajib dimiliki untuk mengoleksi atau bermain mobil klasik. Tak lupa, faktor resale value menjadi salah satu perhatian penting bagi Helmie.



"Saya tidak terlalu detil atau tidak terlalu menyayangi mobil itu. Selama mobil itu di kemudian hari bakal menghasilkan, pasti saya beli dan akan dijual lagi. Begitu terjual nanti saya beli lagi. Begitu terus. Istilahnya ganti baju," tutupnya. (ruk/ddn)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikoto.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed