Rabu, 04 Apr 2018 19:58 WIB

SUV Hybrid Ferrari Semakin Mendekati Kehadirannya

Khairul Imam Ghozali - detikOto
SUV Hybrid Ferrari Semakin Mendekati Kehadirannya Foto: Ari Saputra SUV Hybrid Ferrari Semakin Mendekati Kehadirannya Foto: Ari Saputra
Jakarta - Produsen mobil sport asal Italia, Ferrari, lagi suka-sukanya dengan mobil berpenggerak hibrida. Dikabarkan juga bahwa SUV hybrid dari Ferrari siap diproduksi, untuk diluncurkan.

Dilansir autoexpress, dari sebuah video terlihat Ferrari 488 GTB sedang dites menggunakan penggerak plug-in hybrid V8 Powertrain. Mesin itu diprediksi akan digunakan pada model SUV hybrid Ferrari yang belum diketahui namanya.



Tes tersebut juga menunjukan bahwa Ferrari sedang mengejar target aturan emsisi kendaraan yang ketat pada 2020. Untuk memenuhi target tersebut syaratnya hanya produsen mobil yang bisa menjual 10.000 kendaraan, dan tidak mungkin rasanya jika Ferrari hanya mengandalkan produk mobil sportnya.

Jika SUV dari produsen berlambang kuda jingkrak itu hadir, maka akan bersaing dengan SUV sport hybrid lainnya seperti mobil asal Inggris Bentley Bentayga PHEV.



"Kami akan menggunakan elektrifikasi. Ini akan menjadi andalan dalam portofolio kami," kata bos Ferrari, Sergio Marchionne.

Meski demikian Marchionne juga mengatakan Ferrari akan tetap ada mobil dengan mesin pembakaran internal yang meluncur tahun depan. (khi/lth)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikoto.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed