Berita Otomotif Terbaru Dalam Dan Luar Negeri
Senin 26 Maret 2018, 17:39 WIB

Pengembangan Disetop, Mobil Hasil Desain Orang RI Masih Ada Kok

Dina Rayanti - detikOto
Pengembangan Disetop, Mobil Hasil Desain Orang RI Masih Ada Kok Desainer VW Chris Lesmana Berpose dengan VW Beetle Foto: Dok. Istimewa
Washington - Beberapa waktu lalu, Volkswagen dikabarkan bakalan menyetop produksi mobil ikoniknya VW Beetle yang desainnya dibuat desainer asal Indonesia Chris Lesmana. Tapi bagi fans berat Beetle tak perlu khawatir.

Mobil yang didesain oleh orang Indonesia itu memang tidak akan dikembangkan lagi. Namun mobil yang ada saat ini masih akan terus dijual seperti yang disampaikan salah satu juru bicara VW Amerika.



Seperti dilansir dari USA Today, Senin (26/3/2018) penjualan VW Beetle sendiri cukup menurun dari tahun ke tahunnya. Tahun 2016 misalnya hanya ada 15.166 Beetle yang terjual atau turun 3,2 persen kalau dibandingkan tahun 2016. Namun meski generasi terbaru tidak lagi dikembangkan VW, mobil itu masih tetap akan dijual sampai beberapa waktu. Namun sampai kapannya ini masih belum jelas.



Rumor sempat menyeruak kalau VW bakalan menggantikan Beetle dan Scirocco dengan versi listrik sebagai salah satu konsen VW beberapa tahun ke depan. VW juga bakalan mengalihkan pencinta Beetle dengan T-Roc atap terbuka.

Pastinya ini menjadi kesedihan tersendiri bagi fans Beetle. Karena Beetle merupakan salah satu model tertua yang bakal disuntik mati. (dry/ddn)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikoto.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed