Jumat, 23 Mar 2018 09:52 WIB

Buat Taksi Online, Mobil Bekas Juga Diminati Anak Muda

Khairul Imam Ghozali - detikOto
Bursa Mobil Bekas. Foto: dok detikOto
Jakarta - Ternyata di pasar mobil bekas (mobkas) yang beli mobil MPV bukan cuma orang dewasa atau yang sudah berkeluarga saja. Anak muda juga banyak yang berminat beli mobil bekas.

Marketing JP Auto Bursa, Nicolas Rendy, mengatakan anak muda beli mobil MPV bekas untuk dijadikannya armada taksi online.

"Yang lebih marak belakangan ini taksi online, jadi anak muda banyak yang ambil Avanza, Xenia, ya kelas-kelas itu lah yang irit, muat banyak, karena mereka sambil narik." ujarnya saat ditemui detikOto, di Bintaro.



Di JP Auto Bursa sendiri, lanjut Rendy mengatakan, Honda Mobilio menjadi MPV paling laris yang dibeli anak muda untuk dijadikan taksi online. Desain menjadi faktor anak muda lebih memilih Mobilio ketimbang MPV lainnya.

"Belakangan ini, jadi Mobilio tuh laku banget, karena termasuk buat taksi online, bahkan pernah sebulan jual sampai 5 unit dan itu 4 unit buat taksi online, biasanya normal 2 atau 1, ini sampai 5, 4 untuk taksi online," tuturnya.

"Ya kebanyakan alasannya desain oke dibandingkan Avanza, Xenia atau lainnya, untuk anak muda desainnya biasanya lebih ke Mobilio," tambah Rendy.



Selain itu, lanjut Rendy mengatakan, faktor lainnya anak muda beli mobil bekas, karena memang uang untuk beli mobil tersebut adalah pemberian dari orang tuanya.

"Banyak juga, banyak faktor mungkin dia dibeliin orang tuanya tapi sekalian dipakai buat keluarga," sebutnya. (khi/rgr)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikoto.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com