Berita Otomotif Terbaru Dalam Dan Luar Negeri
Selasa 20 Maret 2018, 17:32 WIB

3 Alasan Mobil Matik Lebih Laris Ketimbang Manual

Khairul Imam Ghozali - detikOto
3 Alasan Mobil Matik Lebih Laris Ketimbang Manual 3 Alasan Mobil Matik Lebih Laris Ketimbang Manual Foto: Rangga Rahadiansyah
Jakarta - Mobil dengan transmisi matik saat ini lebih banyak beredar di jalanan. Ada tiga alasan utama konsumen Indonesia cendrung lebih milih mobil dengan transmisi matik.



Seperti yang disampaikan Supervisior -Business Area Sales Departmen PT Astra Otoparts, Chinto Adiputra, setidaknya ada tiga alasan mengapa mobil tranmisi matik lebih laris. Yang pertama tentu dari segi kenyamanan.

"Hari gini naik mobil macet-macetan itu minta ampun, yang ada sampai rumah selalu minta pijat mulu. Jadi zaman sekarang nyetir mobil harus nyaman, di kota besar satu yang fakta yang dicari dari mobil adalah pakai matik," ujarnya kepada wartawan, di Menteng, Jakarta, Selasa (20/3/2018).



Selanjutnya, alasan kedua mobil matik lebih banyak dipilih oleh konsumen di Indonesia karena lebih praktis untuk digunakan. Bahkan kata Chinto, untuk orang yang ingin belajar mobil pun saat ini lebih milih mobil matik.

"Zaman dulu belajar bawa mobil kayanya mati mulu mesinnya. Karena belajar mobil itu dulu cape mengimbangi kopling dan gas, susah. Kalau sekarang wanita pun bisa, bahkan lanjut jalan. Itu sangat mudah," katanya.



Alasan terakhir mobil matik lebih laris dari segi desainnya. Sebab, lanjut Chinto menjelaskan, konsumen banyak yang melihat mobil matik lebih moderen,

"Jaman sekarang kalau tidak naik mobil matik itu repot bener. Untuk perawatannha mahala atau bagaimana?itu relatif, tergantung perspektif kita, tegantung dari bagaimana penggunaannya," jelasnya. (khi/lth)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikoto.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed