Sabtu, 17 Mar 2018 13:35 WIB

Meramal Nasib MPV Kakak Daihatsu Xenia, Kapan Diproduksi?

Ruly Kurniawan - detikOto
Mobil konsep Daihatsu DN Multisix (Foto: Rangga Rahadiansyah) Mobil konsep Daihatsu DN Multisix (Foto: Rangga Rahadiansyah)
Tangerang - Enam bulan sudah berlalu sejak kehadiran pertama kali di panggung GIIAS 2017, dua mobil konsep Daihatsu DN Multisix yang memiliki DNA MPV dan DN F sedan belum diproduksi Daihatsu.

Sampai sekarang, pihak PT Astra Daihatsu Motor masih tetap menuturkan bahwa belum berencana memproduksi mobil konsepnya itu. Tetapi, bila memang membuat mobil baru kendaraan Daihatsu tidak menggunakan DNA mobil tersebut.

"DN Multisix itu kan masih konsep. Kita akan buat platform baru bila memang akan buat mobil baru. Sekarang kita belum bikin untuk produksi massalnya, ujar Direktur Pemasaran PT Astra Daihatsu Motor Amelia Tjandra di Tangerang.



"Kita belum tau bakal ada nuansa DN Multisix apa tidak (di mobil barunya nanti), karena kita belum buat. Tapi kalau dibuat akan berbeda," tambahnya.

Terkait kemungkinan peluncuran mobil baru, Amelia memaparkan setidaknya dibutuhkan dua sampai tiga tahun lagi semenjak studi dilakukan.


"Ya memang begitulah membuat mobil, tidak bisa sembarangan. Biasanya dibuat melalui survei dahulu. Desain ditanyain cocok apa nggak, kalau tidak ya kita buat lagi. Minimal 2 sampai 3 tahun," ucapnya.

"Ini masih proses dalam desain (produk baru Daihatsu-Red). Belum ada produk yang diluncurkan," tegas Amelia.

(ruk/ddn)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikoto.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed