Berita Otomotif Terbaru Dalam Dan Luar Negeri
Sabtu 17 Maret 2018, 09:22 WIB

BMW Paling Siap dengan Mobil Listrik

M Luthfi Andika - detikOto
BMW Paling Siap dengan Mobil Listrik BMW i8 Roadster Foto: BMW
Cirebon -

[Gambas:Video 20detik]

Saat pemerintah masih meracik regulasi yang tepat untuk mobil listrik dan mobil rendah emisi lainnya, BMW memproklamirkan diri menjadi pabrikan pertama yang siap menyambut kendaraan ramah lingkungan di Indonesia.

Setelah merilis i8 coupe di tahun 2016 lalu, BMW langsung menyiapkan segala kebutuhan mobil listrik, mulai dari diler, fasilitas pengecasan sampai servisnya.



"BMW adalah satu-satunya merek di Indonesia yang sudah melengkapi ekosistem dengan jaringan diler, servis, tenaga ahli, melakukan perbaikan, pada kendaraan ramah lingkungan. Sampai saat ini kami sudah punya 2 diler BMW i di Indonesia, di Serpong (Tangerang) dan Tebet (Jakarta Selatan)," kata Vice President Communications BMW Group Indonesia, Jodie O'tania di sela-sela test drive BMW Seri 5 ke-5 kota di Jawa.

Tidak hanya itu, keseriusan BMW Group Indonesia untuk terus memperkenalkan kendaraan ramah lingkungan di Indonesia juga dilakukan dengan menjalin kerja sama dengan berbagai pemangku kepentingan atau stakeholder, mulai dari pemerintah hingga konsumen.

"Jadi hingga sekarang kita terus membicarakan strategi kita (keunggulan mobil listrik/hybrid), kita terus membicarakan kepada pemerintah, konsumen, kita juga bekerja sama dengan PLN. Kita bukan hanya ke pemerintahan saja, tapi semua yang bisa mendukung kendaraan listrik. Dan di tahun ini akan ada lebih dari satu kendaraan listrik, yang akan kami perkenalkan dan dijual," kata Jodie.



Kabarnya mobil yang akan dijual oleh BMW itu adalah versi atap terbuka dari mobil sport hybrid i8, yakni i8 roadster.

(lth/ddn)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikoto.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed