Senin, 05 Mar 2018 15:19 WIB

Mistis, Mobil Bekas Bung Karno Ini Sering Nyala Sendiri

Rangga Rahadiansyah - detikOto
Mistis, Mobil Bekas Bung Karno Ini Sering Nyala Sendiri Foto: Rangga Rahadiansyah Mistis, Mobil Bekas Bung Karno Ini Sering Nyala Sendiri Foto: Rangga Rahadiansyah
Jakarta - Cadillac Fleetwood Series 75 Limousine ini merupakan mobil dinas terakhir Presiden Indonesia pertama, Sukarno. Kini, mobil tersebut masih tersimpang dengan terawat dan dikoleksi oleh Jimmy Samsudin yang memiliki garasi mobil-mobil kuno di Bintaro, Tangerang Selatan.



Selama mengoleksi mobil kuno bekas Bung Karno, ada saja cerita-cerita menarik yang dialami Jimmy. Sampai-sampai, cerita mistis dari mobil ini pun sering muncul.

"Yang namanya mobil nyala sendiri, lampu nyala sendiri sering," cerita Jimmy kepada detikOto.

Malah pernah anak buah Jimmy mencuci mobil ini tengah malam tanpa sadar. Cerita Jimmy, sekitar jam 2 atau jam 3 dini hari anak buahnya bangun, mencuci mobil sampai bersih, kemudian tidur lagi. Menurutnya, itu dilakukan anak buahnya tanpa sadar.



Cerita mistis lainnya, pernah Jimmy bersama sopirnya mengitari Jakarta di malam 17 Agustus, kira-kira 4-5 tahun yang lalu. Dia menuju Monas dari kediamannya di Bintaro.

"Itu sepanjang jalan lampu merah nggak ada yang merah, hijau semua. Jalan lancar aja. Itu jam 8 malam. Nah begitu tengah jalan bau melati keluar. Ini sopir saya sampai mau turun saking takutnya. Bau melatinya benar-benar kencang," kenang pria yang juga menjadi Wakil Ketua Umum Perhimpunan Penggemar Mobil Kuno Indonesia (PPMKI) itu.



Dia menilai, beberapa mobil kuno juga punya nyawa agar selalu dirawat pengoleksinya. Mungkin, kata dia, pemiliknya dulu adalah orang-orang hebat.

"Di teman-teman PPMKI yang punya mobil eks Pak Karno juga punya cerita sama. Ada aja ceritanya," kata Jimmy. (rgr/lth)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikoto.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com