Selasa, 27 Feb 2018 13:38 WIB

Nissan, Renault, Mitsubishi Paling Untung Soal Jualan Mobil Listrik

Dina Rayanti - detikOto
Foto: Dina Rayanti Foto: Dina Rayanti
Hiroshima - Bicara soal mobil listrik, aliansi antara Renault, Nissan, dan Mitsubishi bisa dibilang salah satu yang paling gencar dibandingkan merek-merek lainnya. Mulai fokus dengan mobil listrik sejak tahun 2008, aliansi tersebut berencana meluncurkan 12 mobil baru dalam lima tahun ke depan.

"Kami mungkin menjadi pabrikan mobil yang paling maju dalam hal mobil listrik dan kami telah mengumumkan pada tahun 2017 kalau kami mungkin satu-satunya pabrikan mobil yang paling untung terkait penjualan mobil listrik," kata Chief Executive Officer Aliansi Renault, Nissan, dan Mitsubishi Carlos Ghosn dikutip dari CNBC, Selasa (27/2/2018).

"Kala suatu pabrikan memutuskan untuk memproduksi mobil listrik mereka harus bersiap untuk merugi dahulu. Tapi kami justru sudah untung," tambah Ghosn.

Seperti diketahui kalau ingin memproduksi mobil listrik maka pabrikan harus menyiapkan investasi baru yang membutuhkan banyak uang. Mobil listrik juga belum terlalu banyak diminati oleh masyarakat karena harganya yang mahal. Sehingga kalau dijual pun bisa saja pabrikan merugi karena produknya kurang laris.

Ghosn juga menambahkan harga mobil listrik tak akan mengalami kenaikan walaupun harga materialnya terus meranjak naik.

"Naiknya harga material nantinya bisa diakali dengan membuat mobil yang baterainya lebih efisien," pungkasnya. (dry/ddn)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikoto.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed