Jumat, 23 Feb 2018 15:40 WIB

Kapan Produksi Mobil Efisien di Indonesia, BMW?

M Luthfi Andika - detikOto
Foto: Rangga Rahadiansyah Foto: Rangga Rahadiansyah
Jakarta - Saat ini pemerintah sudah mulai memikirkan untuk bisa memangkas pajak sedan dan berniat untuk memberikan insentif untuk kendaraan ramah lingkungan. Diharapkan para pabrikan bisa menyambutnya dengan baik, salah satunya bisa memproduksi kendaraan ramah lingkungan di Indonesia.

Namun belum jelasnya seperti apa kebijakan yang akan diberikan pemerintah, membuat para pabrikan belum berkeinginan untuk bisa memproduksi kendaraan ramah lingkungan di Indonesia. Hal ini juga disampaikan produsen asal Jerman, BMW, yang mengatakan belum akan memproduksi kendaraan ramah lingkungan di Indonesia.



"Untuk bisa memproduksi hybrid dan listrik tahun ini, itu tidak mungkin. Karena itu membutuhkan investasi, kebijakan, infrastruktur dan kami tetap kita tunggu. Tapi tahun ini tidak mungkin," ujar President Director BMW Group Indonesia, Karen Lim, di Jakarta.

Meski demikian, BMW pastikan tidak menutup kemungkinan pada masa mendatang mereka akan memproduksi mobil efisien di Indonesia.



"Kalau bicara soal kemungkinan, kemungkinan selalu ada. Karena di Thailand dan Malaysia mereka sudah memproduksi memproduksi plug in hybrid (BMW hybrid-Red) tapi di kita (Indonesia-Red) belum," katanya. (lth/rgr)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikoto.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed