Rabu, 21 Feb 2018 11:44 WIB

Yaris Anyar Masih Pakai Mesin Lama, Ini Kata Toyota

Khairul Imam Ghozali - detikOto
Foto: Rengga Sancaya Foto: Rengga Sancaya
Jakarta - Toyota Indonesia meluncurkan Yaris terbarunya dengan banyak fitur canggih. Namun untuk mesinnya masih menggunakan mesin Yaris generasi sebelumnya.

"Masih pakai mesin yang lama, karena mesin yang lama masih sesuai kebutuhan segmen yang kita sasar," begitu alasan Toyota yang disampaikan oleh Wakil Presiden PT Toyota-Astra Motor Henry Tanoto di Jakarta.

Jadi pada intinya lanjut Henry menjelaskan, bukan cuma pada Yaris anyar ini, seluruh produk yang dibuat oleh Toyota pasti berdasarkan survei kebutuhan konsumen.

"Begitu saja intinya, jadi Toyota kenapa sih ngeluarinnya gini, berdasarkan studi kita itu adalah yang masih sesuai kebutuhan segmen yang mau kita sasar," tambahnya.

New Yaris mempertahankan mesin 2NR-FE yang memiliki power maksimum 107 ps dan torsi 14,3 kgm. Untuk Fun to Drive yang lebih, pada New Yaris TRD Sportivo, pengaturan berkendara dilengkapi pilihan SPORT / ECO Mode. Saat ingin berkendara secara efisien, pengendara dapat mengaktifkan eco mode.

Yaris 2018Yaris 2018 Foto: Rengga Sancaya


Sementara untuk mendapatkan sensasi sporty, dapat menggunakan sport mode. Bahkan untuk semakin menambah sensasi sporty, New Yaris TRD Sportivo CVT dilengkapi dengan paddle shift yang dapat membantu pengemudi merasakan pergantian gigi bagai seorang pebalap.


Paddle shift di Yaris 2018Paddle shift di Yaris 2018 Foto: Toyota
(khi/ddn)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikoto.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed