Jumat, 16 Feb 2018 17:02 WIB

Mobil Ini Pijak 999 Anak Tangga Menuju Gerbang Surga di China

Rangga Rahadiansyah - detikOto
Range Rover Sport PHEV Taklukkan 999 Anak Tangga Menuju Gerbang Surga. Foto: Land Rover Range Rover Sport PHEV Taklukkan 999 Anak Tangga Menuju Gerbang Surga. Foto: Land Rover
Jakarta - Melintasi anak tangga tak mudah dilakukan oleh mobil. Namun, mobil ini mampu menaklukkan 999 anak tangga demi menuju Gerbang Surga di China.

Mobil itu adalah Range Rover Sport PHEV yang sukses menaklukkan tantangan untuk menuju Gerbang Surga. Sebanyak 99 tikungan yang memusingkan dan 999 anak tangga dengan kemiringan ekstrem tidak menghentikan Range Rover Sport PHEV untuk mencapai salah satu landmark paling terkenal di China.

Tantangan ini dimulai dari jalan raya Pegunungan Tianmen yang legendaris sejauh 11,3 km. Jalur itu berliku-liku dan dikenal sebagai Jalan Naga. Range Rover Sport P400e dikendalikan oleh pebalap profesional, Ho-Pin Tung untuk menaklukkan tantangan ini.

Di tahap awal, dia sukses menaklukkan 99 tikungan di jalur legendaris Pegunungan Tianmen. Sampai awal tangga menuju Gerbang Surga, dia pun mengoptimasi sistem Terrain Response untuk menaklukkan 999 anak tangga yang kemiringannya mencapai 45 derajat.

Mobil itu saat menuju Gerbang Surga menggunakan kombinasi mesin bensin Ingenium dan daya listrik dari baterai. SUV tersebut pun mulai digas oleh Ho-Pin Tung. Dan benar saja, Ho-Pin Tung sukses membawa Range Rover Sport PHEV itu menuju Gerbang Surga.

Tantangan ini diberi nama Dragon Challenge (Tantangan Naga). Ini merupakan serangkaian petualangan yang ditaklukkan Range Rover Sport.

[Gambas:Youtube]

(rgr/ddn)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikoto.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed