Kamis, 15 Feb 2018 13:53 WIB

Daihatsu Belum Berencana Tambah Airbag Pada Terios

Dina Rayanti - detikOto
Daihatsu Terios (Foto: Ari Saputra) Daihatsu Terios (Foto: Ari Saputra)
Jakarta - Kejadian apes baru saja menimpa Daihatsu Terios keluaran terbaru. Bertabrakan dengan truk Mitsubishi Colt Diesel, bagian depan Terios hancur cukup parah.

Hanya dilengkapi dengan dua airbag, Daihatsu mengklaim Terios aman. Hingga saat ini produsen mobil asal Jepang itu tak berencana untuk menambah jumlah airbagnya guna membuat pengendara dan penumpang dalam mobil lebih aman.

"Saat ini dengan 2 airbag dulu. Akan kita pertimbangkan di kemudian hari," ungkap Direktur Pemasaran PT Astra Daihatsu Motor Amelia Tjandra saat detikOto hubungi, Kamis (15/2/2018).

Dua airbag tersebut dinilai cukup untuk menjaga keamanan pengendara dan penumpang. "Dari survei yang kami lakukan, kebanyakan konsumen di pasar maunya seperti itu, kantung udara dua di depan," ujar Amel kala peluncuran November lalu.

Sedangkan untuk fitur keselamatan di bagian belakang, lanjut Amel menjelaskan, di Terios anyar sudah ada fitur yang dianggap mampu menggantikan peran kantung udara.

"Sudah ada Side Impact Beam, di bagian samping belakang kanan kiri," katanya.

Meski kembar dengan Toyota Rush, namun soal airbag berbeda. Kalau Daihatsu hanya punya dua saja, maka Toyota menyematkan Rush dengan 6 airbag. (dry/ddn)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikoto.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed