Berita Otomotif Terbaru Dalam Dan Luar Negeri
Minggu 11 Februari 2018, 16:01 WIB

Mengintip Mobil Listrik Terlaris di Dunia yang Siap Masuk RI

Dina Rayanti - detikOto
Mengintip Mobil Listrik Terlaris di Dunia yang Siap Masuk RI Foto: Dina Rayanti
Singapura - Nissan terbilang cukup gencar dalam memasarkan mobil listriknya lewat Leaf. Leaf yang diklaim sebagai mobil listrik terlaris di dunia itu baru saja ditawarkan oleh Nissan ke tujuh negara di kawasan Asia dan Oseania. Termasuk di dalamnya ada negara tetangga Singapura dan Malaysia.

Melihatnya lebih dekat, dari ukurannya mobil tampak cocok untuk dikendarai di daerah perkotaan. Tapi sayangnya karena tenaganya listrik, kalau jalanan macet seperti di ibukota Jakarta, pastinya repot untuk mencari tempat pengecasannya ya.


Kalau mobil tiba-tiba mati dijalan karena kehabisan listrik, justru malah menyusahkan si penggunanya. Mobil sudah dilengkapi fitur yang cukup canggih, yakni bisa dikendarai hanya dengan satu pedal saja. Satu pedal itu bisa berfungsi sebagai gas dan juga rem.


Pengendara tak perlu repot memindahkan kakinya dari pedal gas saat hendak mengerem. Karena saat pedal gas dilepaskan mobil otomatis bisa ngerem sendiri saat kita mengaktifkan fitur e-pedal.

Secara tampilan, mobil tak jauh beda dengan hatchback pada umumnya. Tak terlihat model yang menandakan kalau mobil adalah mobil listrik kecuali saat kita sudah masuk ke dalam dan menyalakannya.


Sayangnya mobil tersebut belum juga dijual di Indonesia. Regional Senior Vice President Nissan Motor Co Yutaka Sanada mengatakan pihaknya nanti akan memboyong mobil tersebut ke Tanah Air namun enggan membocorkan lebih lanjut soal waktu pastinya. (dry/ddn)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikoto.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed