Kamis, 08 Feb 2018 18:57 WIB

Mobil Listrik Mungil Ini Tak Kalah dengan Sedan Premium

Dina Rayanti - detikOto
Nissan LEAF 2017. Foto: Dikhy Sasra Nissan LEAF 2017. Foto: Dikhy Sasra
Singapura - Kabin mobil-mobil premium biasanya berbeda dengan mobil pada umumnya. Bukan hanya lebih elegan tapi juga kabin lebih sunyi sehingga penumpang di dalamnya bisa lebih nyaman.

Tapi tak harus punya mobil premium kalau ingin merasakan dalam kabinnya. Nissan misalnya menciptakan kabin mobil listrik terlarisnya di seluruh dunia, Leaf, setara dengan sedan-sedan premium.



"Yang kita bisa rasakan di dalam kabin Leaf adalah kesunyiannya. Anda bisa merasakannya sendiri saat berkendara 100 km/jam seperti berada di dalam kabin mobil premium," kata Chief Vehicle Engineer for Nissan Leaf, Hiroki Isobe di Nanyang Technological University, Singapura.

Mobil listrik Nissan ini terbilang unik. Jika biasanya mobil dikendalikan tiga atau dua pedal, maka dibutuhkan satu pedal saja untuk mengendarai Leaf.



Saat menginginkan akselerasi, kita menginjak pedal gas sementara untuk mengerem tinggal lepaskan pedal itu. Tapi fitur tersebut berfungsi ketika kita mengaktifkan e-pedal, kalau tidak saat mengerem kita masih tetap harus menginjak pedal rem.

Setelah meluncurkan Leaf di berbagai negara Eropa dan Amerika, kini Nissan memasarkan Leaf di tujuh negara kawasan Asia serta Oseania. Ketujuh negara tersebut adalah Australia, Hongkong, Singapura, Thailand, Korea Selatan, Selandia Baru, dan Malaysia.

Sayangnya, Nissan masih enggan membawa mobil tersebut ke Indonesia. (dry/rgr)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikoto.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed