Senin, 05 Feb 2018 11:18 WIB

Laporan dari Bangkok, Thailand

Fasilitas Ngecas Mobil Listrik BMW Bisa Dicicipi Merek Mobil Lain

Rangga Rahadiansyah - detikOto
Foto: Rangga Rahadiansyah Foto: Rangga Rahadiansyah
Bangkok - BMW Group Thailand sudah mulai agresif dalam mengembangkan populasi mobil ramah lingkungan. Saat ini, pabrikan asal Jerman itu sudah membawa mobil berteknologi plug-in hybrid.

Untuk mendukung teknologi itu, BMW juga menyediakan infrastruktur pengisian baterai mobil listrik. Tak hanya di rumah pemilik mobil, fasilitas itu juga tersedia di tempat umum, seperti di pusat perbelanjaan.

Director Corporate Communications BMW Group Thailand, Krisda Utamote, mengatakan pihaknya baru meluncurkan stasiun pengisian baterai mobil listrik mulai tahun lalu. Direncanakan, jumlah fasilitas itu semakin meningkat.

"Kami rencanakan membawa 100 stasiun pengisian baterai mobil sampai akhir 2018. 50 di fasilitas publik, dan 50 di jaringan diler kami," katanya saat ditemui di Bangkok, Thailand.

Fasilitas pengisian baterai mobil listrik yang disediakan BMW di tempat umum tak hanya bisa digunakan untuk mobil BMW. Fasilitas itu bisa digunakan oleh mobil selain BMW karena disediakan colokan charger Type 1 dan Type 2.

Seperti yang detikOto lihat di salah satu pusat perbelanjaan di Bangkok. Di sana terdapat fasilitas pengisian baterai mobil listrik yang dibangun oleh BMW i. Tapi, yang menggunakan tak hanya BMW, ada juga mobil Jerman merek lain yang menikmati fasilitas itu. (ddn/ddn)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikoto.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed