Jumat, 02 Feb 2018 07:18 WIB

Keren Banget, Land Rover Jadi Mobil Antar Jemput Anak Sekolah

Dina Rayanti - detikOto
Bus Sekolah Land Rover (Foto: Car and Driver) Bus Sekolah Land Rover (Foto: Car and Driver)
Boston - Mobil jemputan anak sekolah biasanya mobil-mobil di segmen MPV karena bisa memuat banyak penumpang. Ada juga sekolah yang justru menggunakan bus karena bisa mengangkut lebih banyak lagi.

Jarang sekali mobil mewah dijadikan jemputan anak sekolah. Tapi berbeda dengan yang satu ini nih Otolovers. Mobil antar jemput anak sekolah justru menggunakan Land Rover.

Fasilitas tersebut bisa didapat oleh warga yang tinggal di daerah pinggiran kota Boston, Amerika Serikat. Seperti dilansir Car and Driver, Jumat (2/2/2018) Land Rover LR4 yang disapa 'Sheprd' itu memiliki plang 'School Bus' di bagian atas mobil siap mengantar anak-anak di daerah Newton, Massachusets ke sekolah, tempat les, dan 14 institusi edukasi lain di kota itu.

Tapi itu semua tidak gratis. Jika ingin menggunakan fasilitas tersebut para orang tua harus membayar US$ 17 atau setara Rp 227 ribu sekali pengantaran.

"Ini lebih nyaman dan aman kalau dibandingkan Uber apalagi mobilnya juga premium," kata CEO Sheprd Nick Jasset.

Aman yang disebut Nick adalah sopir hanya mengantar anak sesuai dengan permintaan dari orang tua. Mobil tak akan pergi dan berjalan sebelum memastikan si anak sudah duduk di dalam mobil. Jumlah Spherd belum banyak, saat ini tercatat baru ada 11 Spherd tersedia.

(dry/ddn)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikoto.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed