Senin, 29 Jan 2018 16:43 WIB

Pengendara Mobil yang Kecelakaan di Tol Merak Alami Serangan Jantung

M Luthfi Andika - detikOto
Foto: Sebuah mobil mengalami kecalakaan tunggal di Tol Tangerang-Merak KM 97 dan rusak parah. (Istimewa) Foto: Sebuah mobil mengalami kecalakaan tunggal di Tol Tangerang-Merak KM 97 dan rusak parah. (Istimewa)
Jakarta - Pengendara mobil yang mengalami kecelakaan di tol Merak KM 97 diketahui sempat mengalami serangan jantung. Hal ini yang mungkin menyebabkan pengendara tidak bisa mengendalikan mobil dan tidak terlihat bekas rem di tempat kejadian.

Mobil Pajero Sport itu dikendarai oleh Rizki Riyando Rizal. Sementara 2 penumpang lain mengalami luka-luka. Rekan Rizki yang merupakan rekan 1 komunitas mobil di Pajero Indonesia One (PI1), Dimas R Subroto mengungkapkan fakta itu.



Penasehat Pajero Indonesia One Chapter Tangerang Raya ini menjelaskan bagaimana awal kejadian ini bisa terjadi. "Jadi sebenarnya itu, kita ada acara pelantikan pengukuhan pengurus chapter Tangerang Raya, Bogor Raya dan Tirtayasa. Kemarin lokasi pengukuhan di hotel Olive Tangerang, ya semua chapter yang kita undang, dan yang meninggal kemarin dari merupakan anggota Pajero Indonesia One Chapter Lampung," katanya.

Dimas mengatakan memang berbagai acara dilakukan untuk memeriahkan acara yang berlangsung.



"Hari Minggu kita mengadakan acara Rally Wisata dan Offroad. Kemarin itu jadi mereka mau pulang ke lampung. Om Kiki (almarhum-red) yang meninggal dalam perjalanan itu, kemungkinan dalam kondisi capek. Kalau kemarin saat ke rumah sakit, secara luka-luka, Om Kiki tidak ada luka serius. Kata dokter kemarin ini serangan jantung," ujar Dimas.

"Jadi kemungkinan itu, sehingga Om Kiki (Almarhum) tidak bisa mengendalikan mobil. Karena tidak ada jejak rem-nya dan ini masih dalam penyelidikan polisi. Almarhum dinyatakan meninggalnya saat berada di rumah sakit dan dua orang masih dirawat. Saat ini kondisi (orang yang dirawat) sudah sadar, tapi satu korban dirujuk ke RS Mayapada Tangerang dan satu lagi RS Krakatau Medica. Jadi bukan karena mobilnya," ujarnya. (lth/ddn)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikoto.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com