Kamis, 25 Jan 2018 10:15 WIB

Mobil Apa yang Bakal Diekspor Toyota Indonesia ke Australia?

Dina Rayanti - detikOto
Ekspor mobil Toyota. Foto: Ari Saputra Ekspor mobil Toyota. Foto: Ari Saputra
Jakarta - Toyota Indonesia berencana untuk mengekspor mobil buatannya ke Negeri Kanguru, Australia, semenjak pabrik Toyota di sana tutup.

Saat ini Toyota Motor Manufacturing Indonesia (TMMIN) yang bertugas untuk mengekspor mobil-mobil Toyota ke negara lain, sudah mulai mengenalkan produknya ke sana.



Meski enggan menjawab model apa yang diekspor, Presiden Direktur TMMIN Warih Andang Tjahjono mengatakan pihaknya masih menganalisa pasar mobil di sana agar nantinya produk Toyota buatan RI bisa laris di Australia.

"Yang paling penting itu kita mengenal market dulu, Australia kita udah ke sana, udah tahu requirement-nya, butuh adjustment misalnya seperti safety, BBM Euro berapa," ungkap Warih saat berbincang dengan detikOto, di Jakarta.



Seperti diketahui model-model sedan merupakan model yang menjadi favorit warga Australia. Tapi tak semua sedan yang bisa diterima di sana. Masyarakat Australia justru menyenangi sedan berukuran besar dengan kapasitasnya yang besar juga.



"Sekarang kita coba promote dulu misalnya ada kerja sama sama event-nya governement at least bisa masuk dulu lah mobil Made in Indonesia di sana. Kalau sedan kecil perlu waktu. Di sana itu Camry ke atas," tambah General Manager External Affairs TMMIN, Teguh Trihono. (dry/rgr)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikoto.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com