Sabtu, 20 Jan 2018 12:03 WIB

Datsun: Fitur di CROSS Pertama di Kelasnya

Rangga Rahadiansyah - detikOto
Foto: Dadan Kuswaraharja Foto: Dadan Kuswaraharja
Jakarta -

[Gambas:Video 20detik]

Datsun CROSS meluncur di Indonesia. Mobil ketiga Datsun untuk pasar Indonesia itu hadir dengan beberapa fitur andalannya.

Datsun menyebut fitur itu dengan nama Vehicle Dynamic Control (VDC) yang menjadi varian standar di semua varian. Fitur VDC memiliki anti-lock braking system (ABS), electronic brake distribution with brake assist (ABS & BA), kontrol traksi (TCS), dan brake-limited slip differential (B-LSD).

"Datsun CROSS juga akan menjadi mobil pertama di kisaran harga yang sama yang menawarkan fitur seperti Vehicle Dynamic Control sebagai standar di semua varian," kata Presiden Direktur Nissan Motor Indonesia, Eiichi Koito.

VDC, kata Koito, meningkatkan stabilitas kendaraan. Fitur itu mengurangi risiko kecelakaan dan pengemudi jadi lebih percaya diri.

Selain fitur-fitur itu, Datsun CROSS juga sudah dilengkapi airbag ganda di depan, lampu peringatan sabuk pengaman, dan lampu depan otomatis. Pintu belakang memiliki wiper dengan penyemprot air bertekanan tinggi untuk meningkatkan kemampuan pandangan ke arah belakang.

Infografis Datsun CrossInfografis Datsun Cross Foto: Andhika Akbarayansyah-detikOto


Kini, Datsun CROSS dibekali kaca spion yang bisa disesuaikan dengan perangkat listrik. Juga terdapat lamp repeater untuk memberi pengguna jalan lainnya penunjuk yang jelas tentang arah yang akan diambil pengemudi.

"Ini merupakan effort dari Datsun Indonesia dan Datsun global kita ingin memberikan produk terbaik untuk calon konsumen kita," kata Kepala Pemasaran Datsun Indonesia, Christian Gandawinata. (rgr/ddn)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikoto.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed