Jumat, 19 Jan 2018 19:16 WIB

Agresifnya BMW Kenalkan Mobil Listrik di Indonesia

Dina Rayanti - detikOto
Mobil listrik BMW i3. Foto: Rangga Rahadiansyah Mobil listrik BMW i3. Foto: Rangga Rahadiansyah
Jakarta - Hingga saat ini, aturan mobil listrik di Indonesia belum juga rampung. Namun ada beberapa pabrikan yang mulai 'colong start' dengan mengenalkan mobilnya itu Tanah Air.

Salah satu yang bisa dibilang cukup agresif adalah produsen mobil asal Jerman, BMW. Pada pameran GIIAS 2017, misalnya, BMW mengenalkan mobil yang sepenuhnya dibekali tenaga listrik lewat i3.



"Untuk saat ini kita sudah memiliki dua (diler BMW i), di Serpong dan Tebet. Kalau kita melihat dari konsumen saat ini penggunanya sudah sangat mencukupi karena 80 persen masih dari Jabodetabek, apalagi BMW i yang kalangannya niche. Jadi BMW i itu sudah dirasa sangat cukup untuk jumlah diler," kata Vice President Corporate Communication BMW Group Indonesia Jodie O' Tania di Jakarta.

"Untuk di luar daerah itu juga pasti akan dipertimbangkan apalagi BMW sangat agresif mengkomunikasikan kendaraan listrik," lanjutnya.



Bukan hanya itu, Jodie menambahkan teknisi BMW juga sudah dipersiapkan dan dibekali soal kemampuan akan mobil listrik jika nantinya benar-benar meluncur di sini.

"Teknisi kendaraan BMW i, melalui pelatihan yang ekstensif, jadi baik di diler maupun BMW Indonesia kami telah memiliki ahlinya karena untuk menangani high voltage. bahkan pelatihan terus dilakukan karena teknologi dan inovasi baru," pungkas Jodie. (dry/rgr)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikoto.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed