Berita Otomotif Terbaru Dalam Dan Luar Negeri
Selasa 16 Januari 2018, 18:11 WIB

Viral

Mobil Bermuka Dua Dibuat Selama 6 Bulan

Dony Indra Ramadhan - detikOto
Mobil Bermuka Dua Dibuat Selama 6 Bulan Mobil bermuka dua di pool GR Taksi Bandung (Foto: Dony Indra Ramadhan)
Bandung -

[Gambas:Video 20detik]

Mobil bermuka dua membuat heboh masyarakat. Mobil yang berasal dari mobil taksi itu dibuat selama enam bulan. Budi, salah seorang pegawai di pool GR Taksi, sekaligus mekanik mobil unik tersebut menuturkan ide menggabungkan dua mobil menjadi satu itu berasal dari sang pemilik Roni Gunawan.

Sang pemilik ingin membuat sebuah hal yang unik.

"Ceritanya waktu itu si bos (pemilik) ingin buat yang unik. Membayangkan bagaimana kalau satu mobil punya kepala dua," tutur Budi saat ditemui detikcom di pool GR Taksi, Jalan Babakan Cibeureum, Kota Bandung, Selasa (16/1/2018).

Akhirnya sang pemilik membeli dua mobil taksi jenis sedan Toyota Limo. Kedua mobil lalu diserahkan kepada para mekanik taksi tersebut. "Awalnya kita ketawa juga dengar ide itu. Masa sih bisa. Tapi kita coba," kata dia.

Proses pengerjaan dilakukan oleh lebih dari sepuluh orang mekanik. Dua mobil tersebut kemudian dipotong bagian belakangnya. Bagian depan yang tersisa termasuk mesinnya kemudian digabungkan. Bagian tengah ditempel dengan cara dilas. "Enam bulan proses pengerjaannya. Baru selesai awal bulan ini," katanya.

Mobil tersebut mendadak viral di media sosial (medsos). Mobil kena tilang polisi lalu lintas (Polantas) Polsek Sukajadi pada Senin (15/1) lalu.

(bbn/ddn)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikoto.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed