Berita Otomotif Terbaru Dalam Dan Luar Negeri
Senin 15 Januari 2018, 16:15 WIB

Rahasia Sesungguhnya Kenapa Terios Terbaru Tidak Naik Harga

M Luthfi Andika - detikOto
Rahasia Sesungguhnya Kenapa Terios Terbaru Tidak Naik Harga Daihatsu Terios. Foto: Daihatsu
Padang - Setelah diperkenalkannya All New Terios, berbagai komentar pun bermunculan mulai dari komentar positif maupun komentar negatif. Terlebih saat Daihatsu memperkenalkan All New Terios dengan banderol yang sama seperti generasi sebelumnya.

Seperti yang disampaikan Direktur Pemasaran Astra Daihatsu Motor (ADM) Amelia Tjandra, di Padang, Sumatera Barat. Bahwa banyak dari pembeli atau siapa pun memberikan penilaian yang tidak tepat akan harga All New Terios.



"Teman-teman itu membandingkan retail dengan retail. Tapi kita tidak membandingkan retail dengan retail, tapi net price. Kalau kita lihat, cek data sebenarnya baik Terios awal tahun lalu diskon sekitar Rp 15-20 juta sampai terakhir Terios diskon Rp 30 juta. Net price itu kan lebih murah Rp 30 juta," kata Amel.

"Kalau sekarang kita harganya sama, sebenarnya harga lebih mahal Rp 30 juta. Teman-teman membandingkan retail dengan retail, tidak melihat ada diskonnya gitu," tambahnya.



Tidak sampai di situ, Amel juga menilai sebelum menilai harga suatu produk ada baiknya melihat secara keseluruhan.

"Nah, masalah penetapan harga kalau kita belajar manajemen ada beberapa konsep. Konsep tetapin harga murah dulu naik pelan, atau netapin harga mahal turun pelan-pelan. Kan kayak iPhone beli pertama mahal, atau kayak Samsung terus turun-turun itu strateginya ada," katanya.



"Kalau pakai harga brand agak kurang terkenal, murah dulu begitu diterima harga naik pelan-pelan. Terus ada yang brand sesuai yang normal, dan Daihatsu tuh normalnya. Kita nggak pakai skining price, mahal terus murah atau murah terus mahal, kita nggak. Jadi analisanya tadi nggak salah, tapi kurang sama kayak kita," tambahnya. (lth/rgr)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikoto.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed