Berita Otomotif Terbaru Dalam Dan Luar Negeri
Kamis 28 Desember 2017, 09:52 WIB

Keren! Ini Rumah Berjalan Paling Cepat di Dunia

Khairul Imam Ghozali - detikOto
Keren! Ini Rumah Berjalan Paling Cepat di Dunia Foto: Istimewa
Jakarta - Dalam dunia modifikasi kita bisa mengubah mobil sesuai dengan apa yang kita mau, dari mulai bentuk yang ekstrem sampai yang unik seperti Volkswagen (VW) Passat yang diubah jadi mobil rumah kayu tercepat di dunia ini.

Dilansir Carbuzz, ialah Kevin Nicks yang merombak total VW Passat-nya. Namun bukan hanya sekadar mobil rumah, Kevin juga membuatnya menjadi mobil rumah tercepat di dunia.

Mobil rumah milik Kevin ini bisa ngebut karena dia menyematkan nitrous oxide system (NOS) di dalamnya. Ditambah mesin VW Passat V6 2,8 liter yang mampu menghasilkan 200 tenaga kuda.

Kevin yang dibantu oleh putrinya membutuhkan waktu tujuh bulan untuk membuat mobil rumah tercepat itu. Bodi mobil dibuat menyerupai bentuk rumah dengan bagian atap mengerucut dan dilapisi kayu berwarna coklat, termasuk pada bagian interironya.

Bukan itu saja, pintu dan jendela juga dibuat semirip mungkin dengan sebuah rumah kayu. Selain itu, tidak lupa Kevin menambah sejumlah teknologi pada mobilnya, seperti power window electric, remote central locking system, dan juga air conditioning (AC)

Sedangkan pada bagian kerangka dan sasis, mobil ini masih berbahan logam. Lebih dari itu, rumah berjalan milik Kevin ini memecahkan rekor dunia karena memiliki kecepatan tinggi dan menyandang gelar sebagai rumah tercepat. Kecepatannya bisa mencapai 96,8 mil per jam atau sekitar 155 km/jam. Namun, dia ingin memecahkan rekor kecepatan baru hingga 100 mil per jam (160 km/jam).

[Gambas:Youtube]

(khi/rgr)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikoto.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed