Kamis, 14 Des 2017 10:18 WIB

MINI Mau Bikin SUV Gantikan Countryman?

Dina Rayanti - detikOto
Foto: Ari Saputra
Jakarta - Mobil berjenis SUV kini sedang meranjak popularitasnya di dunia. Model ini mulai digemari karena bentuknya lebih kekar dan tangguh jika dibandingkan model lain.

Salah satu produsen mobil yang bakal ikutan memproduksi mobil SUV adalah MINI. MINI yang sebelumnya diketahui memproduksi mobil-mobil mungil bertenaga, berencana untuk membuat SUV mungil.



Melansir Auto Express, Kamis (14/11/2017), meski SUV, justru model SUV MINI ukurannya bakalan lebih kecil dari MINI Countryman. Hal itu pun diamini oleh Board of Management BMW AG Peter Schwarzenbauer.

"Urban SUV berukuran kecil pastinya menjadi segmen yang sangat menarik. Tapi sejauh ini kami belum memutuskan untuk membuatnya atau tidak," kata Peter.



MINI dikabarkan mulai membuat platform baru yang nantinya akan digunakan di baby SUV-nya itu sekaligus menjadi generasi ketiga MINI Countryman. Berdasarkan informasi dari salah satu sumber, dimensi SUV MINI ini sama dengan model MINI 5-pintu.

Desainnya terinspirasi dari MINI Electric Concept yang siap diproduksi massal pada tahun 2019. Pihak MINI hingga saat ini belum membocorkan lebih detail kapan SUV mungilnya ini akan diluncurkan. (dry/rgr)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikoto.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com