Senin, 11 Des 2017 09:38 WIB

Toyota C-HR Kalah Saing dengan Honda HR-V di AS

Dina Rayanti - detikOto
Foto: Paultan Foto: Paultan
Jakarta - Toyota C-HR sudah mulai dijual di beberapa negara, termasuk Amerika Serikat. Di Negeri Paman Sam itu Toyota C-HR sudah mulai bisa dibeli konsumen sejak awal tahun ini.

Tapi rupanya jualan C-HR disana tak sesuai dengan ekspektasi Toyota nih Otolovers. Dalam sebuah data yang dilrilis Carsalesbase terlihat Toyota hanya mampu menjual 21.889 unit C-HR sejak April.

Tentunya angka tersebut cukup jauh di bawah rivalnya Chevrolet Trax dan Honda HR-V seperti diberitakan Carscoops, Senin (11/12/2017).

Executive Vice President of Sales Toyota North America, Bob Carter menyampaikan salah satu alasan mengapa C-HR kurang diminati disana adalah karena tak ada pilihan model dengan sistem All-Wheel Drive (AWD).

Di AS, kebanyakan SUV justru dibekali dengan fitur AWD. Sehingga tak menyematkan fitur tersebut bisa jadi musibah bagi para produsen mobil termasuk Toyota C-HR dan Nissan Kicks.

Nissan juga memprediksi hal serupa, bahwa Kicks tak bakalan terlalu diminati dan hanya bisa terjual 50.000-60.000 unit per tahunnya.

Vice President of Product Planning Nissan North America Michael Bunce menyampaikan kurang diminatinya Toyota C-HR bukan hanya karena tak ada pilihan fitur AWD melainkan harga C-HR yang terlampau mahal.

"Toyota C-HR dijual mulai US$ 22.500 (setara Rp 304 jutaan) namun di segmen itu terbilang mahal," ungkap Bunce. (dry/rgr)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikoto.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed