Berita Otomotif Terbaru Dalam Dan Luar Negeri
Sabtu 25 November 2017, 17:09 WIB

Toyota: Konde Itu Bukan Tanda Mobil Jaman Now

Dadan Kuswaraharja - detikOto
Toyota: Konde Itu Bukan Tanda Mobil Jaman Now Foto: Toyota
Jakarta - Toyota memindahkan ban serep Rush yang tadinya di belakang mobil menjadi di kolong mobil. Toyota beralasan mobil yang modern alias mobil jaman now ban serepnya tak lagi dipasang di bagian belakang mobil.

"Konde itu gak kekininan jadi (ban cadangan) dipindah," ujar Product Planner PT Toyota Astra Motor (TAM) Tommy Hermansyah di Jakarta saat bertemu dengan para anggota komunitas mobil Toyota.

Toyota memang mendesain Rush terbaru dengan konsep seperti modern, advance, tough, safety, performance dan family. Jadi sebuah mobil modern yang tangguh, aman memiliki performa yang bagus namun cocok juga untuk dibawa bareng keluarga.

Untuk desain, mobil pun ada yang pertama kali diterapkan di mobil-mobil Toyota bahkan di model teratas Toyota seperti Innova dan Fortuner pun belum ada. Misalnya lampu depan full LED, kap mesinnya berlekuk seperti otot manusia.

"Kekar banget kan engine hoodnya, meski ditutupi dengan car cover, lekukannya masih terlihat kan," ujarnya.

Grille krom berwarna gelap untuk mendapatkan kesan elemen elegan dan tangguh. Sementara di fender ada arch wheel dari plastik yang melindungi pelat besi bagian bawah mobil dari kerikil jalanan.

Untuk spion pun menurut Tommy merupakan yang pertama pakai LED dan bisa diputar (retractable).

[Gambas:Video 20detik]



Di setiap baris mobil kini diselipi dengan charger pengisi baterai handphone. "Ini pertama di Toyota," ujarnya.

Sementara di bagian belakang ada spoiler dan signature fin yang bisa dipakai di Toyota Harrier untuk meningkatkan aspek aerodinamika mobil.

"Rush ini kendaraan jaman now ya, sebuah mobil yang modern, beda sedikit sama futuristik, kalau futuristik itu yang bakal ngetren di masa depan," ujarnya.

 Toyota: Konde Itu Bukan Tanda Mobil Jaman NowFoto: Mindra Purnomo
(ddn/ddn)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikoto.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed
FJB Otomotif +