Berita Otomotif Terbaru Dalam Dan Luar Negeri
Senin 20 November 2017, 08:03 WIB

Toyota dan Suzuki Mulai Kenalkan Mobil Listrik di India

Dina Rayanti - detikOto
Toyota dan Suzuki Mulai Kenalkan Mobil Listrik di India Colokan listrik di mobil listrik Prius Plug in hybrid (Foto: Toyota)
New Delhi - Beberapa negara sudah mulai getol mengembangkan mobil listrik. Salah satunya India yang punya misi untuk mengganti semua mobil beredar di India menjadi mobil listrik.

Mendukung hal tersebut dua pabrikan mobil asal Jepang Toyota dan Suzuki mulai mengenalkan mobil listriknya di India.

Dilansir Drivespark, Senin (20/11/2017), Toyota dan Suzuki menandatangani MoU untuk meluncurkan mobil listrik di India pada tahun 2020.

Penandatanganan kerja sama ini merupakan hal baru setelah sebelumnya juga ada perjanjian kerja sama pada Februari lalu. Dalam perjanjian tersebut berbunyi Suzuki bakalan memproduksi mobil listrik sementara Toyota akan mendukung dari segi teknis.

Toyota dan Suzuki bakalan lebih lanjut mempelajari penerimaan dan penggunaan mobil listrik di India. Dalam studi tersebut juga didalami soal mengatur tempat pengecasan serta layanan purnajual mobil listrik.

Suzuki juga telah mengumumkan akan memproduksi baterai ion lithium di pabrik Gujarat India. Semua komponennya bakalan diproduksi secara lokal mulai dari baterai, motor listrik, dan komponen penting lainnya.

Harga juga menjadi salah satu pertimbangan dari Suzuki maka itu memilih untuk memproduksinya sedara lokal. (dry/ddn)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikoto.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed
FJB Otomotif +