Kamis, 12 Okt 2017 16:41 WIB

Tak Penyok Saat Sundul Angkot, Mobil Wuling Confero Kuat?

Dina Rayanti - detikOto
Mobil Wuling Tabrak Angkot Tak Penyok? (Foto: Screenshot Instagram) Mobil Wuling Tabrak Angkot Tak Penyok? (Foto: Screenshot Instagram)
Ubud - Mobil asal China yang baru diproduksi di Cikarang, Wuling Confero ada yang mengatakan mobil tersebut kuat. Seperti yang diposting pada akun instagram Wuling_id.

"Untuk mobil sekelas Low MPV ada yang lebih kuat dari Wuling Confero S?" begitu caption yang tertulis dalam akun tersebut. Saat ditanya, pihak Wuling belum bisa mengkonfirmasi lebih lanjut soal kekuatan mobil tersebut.

"Itu nggak tahu keaslian gambarnya, apa dibuat-buat atau asli, bukan dari kita yang ngasih gambar, dari diler kalau nggak salah," kata Product Plannig Specialist Wuling Motors Indonesia Arief Ramadhi di Bali.

Arief menambahkan banyak faktor yang harus dilihat untuk memastikan bahwa crumple zone Confero memang kuat sehingga ketika ditabrak tak penyok.

"Cuma kita memang ada yang buat pedestrian ini sih, jadi mungkin titik spot yang kena di atas, jadi kap mesinnya kali ya kalau bemper kan mungkin membal lagi atau apa. Kita juga nggak tahu keadaan angkotnya gimana bempernya tergantung posisi, tergantung bahannya semua juga," jelas Arief lagi.

[Gambas:Instagram]

(dry/rgr)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikoto.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed
  • Toyota Merek Mobil Paling Bernilai

    Toyota Merek Mobil Paling Bernilai

    Rabu, 20 Jun 2018 08:19 WIB
    Toyota menduduki peringkat pertama sebagai merek mobil yang paling bernilai. Produsen asal Jepang ini ditaksir memiliki nilai seharga USD 29,9 miliar.
  • Mercy Uji SUV Listrik

    Mercy Uji SUV Listrik

    Rabu, 20 Jun 2018 08:11 WIB
    Mercedes-Benz mulai menjajal performa mobil listrik EQC di jalanan yang cukup ekstrem. Crossover EQC dites di sebuah tempat di Iberia, Spanyol.
  • Audi Tunjuk Pengganti Bos yang Ditahan

    Audi Tunjuk Pengganti Bos yang Ditahan

    Selasa, 19 Jun 2018 20:43 WIB
    Produsen mobil mewah Jerman, Audi, menunjuk Abraham Schot sebagai pengganti CEO Rupert Stadler yang ditahan oleh Kejaksaan Munich.
  • Kapten Inggris Penyuka Mobil Keluarga

    Kapten Inggris Penyuka Mobil Keluarga

    Selasa, 19 Jun 2018 19:18 WIB
    Kapten Timnas Inggris, Harry Kane, menjadi pahlawan buat Inggris. Bicara soal mobil, si kapten rupanya suka mobil keluarga, atau mobil SUV.