Berita Otomotif Terbaru Dalam Dan Luar Negeri
Rabu 04 Oktober 2017, 15:04 WIB

Ngebut Produksi Kendaraan Listrik, Honda Lebur 2 Pabrik Jadi Satu

Rangga Rahadiansyah - detikOto
Ngebut Produksi Kendaraan Listrik, Honda Lebur 2 Pabrik Jadi Satu Foto: Ari Saputra
Tokyo - Honda Motor Co., Ltd. mengumumkan rencana baru dalam pengembangan kendaraan masa depan. Honda berniat untuk mengakomodasi produksi mobil listrik dan teknologi kendaraan masa depan.

Dalam siaran persnya, Rabu (4/10/2017) tertulis, Honda akan mengejar dua inisiatif utama. Mengembangkan operasi produksi di Jepang serta menetapkan fungsi untuk pengembangan teknologi produksi di Jepang yang akan dibagikan secara global.

Karena pesatnya kemajuan teknologi baru seperti teknologi mobil listrik dan kecerdasan kendaraan, Honda akan mengembangkan operasi produksinya di samping operasi pengembangan produk. Hal ini dilakukan untuk mengantisipasi perubahan besar dalam produksi mobil.

Diberitakan Reuters hari ini, Rabu (4/10/2017), Honda berencana menyatukan dua pabrik di Jepang dalam lima tahun ke depan. Ini dilakukan untuk mengakomodasi produksi kendaraan listrik dan teknologi kendaraan baru lainnya.

Honda menyebut, produksi di pabrik Sayama dan Yorii, sebelah utara Tokyo, akan disatukan di pabrik baru Yorii pada Maret 2022. Rata-rata pekerja di pabrik Sayama akan dipindahkan ke pabrik Yorii.

"Kami melakukan ini untuk menyusun pengembangan teknologi baru," kata Takahiro Hachigo, Chief Executive Officer Honda, dalam konferensi pers.

Di pabrik Yorii, Honda akan membentuk sebuah fungsi baru untuk menciptakan, membakukan dan membagikan teknologi produksi baru secara global untuk mengakomodasi teknologi otomotif baru seperti teknologi elektrifikasi.

Jaringan Honda dari operasi produksi di seluruh dunia akan berkumpul di Jepang untuk merencanakan teknologi dan proses produksi baru berdasarkan pengetahuan yang dikumpulkan di Jepang. Kemudian, teknologi dan proses produksi tersebut akan diverifikasi, dimatangkan dan kemudian menjadi standar.

"Teknologi dan proses produksi standar akan berkembang secara horisontal ke operasi Honda lainnya secara global sehingga Honda dapat meluncurkan produk baru berkualitas tinggi ke pasar dengan cepat. Melalui fungsi ini, Honda akan semakin mengembangkan dan menumbuhkan sumber daya manusia global," tulis Honda dalam siaran persnya.

(rgr/ddn)
Komentar ...
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikoto.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed