Berita Otomotif Terbaru Dalam Dan Luar Negeri
Selasa 03 Oktober 2017, 11:30 WIB

Membludak, Mitsubishi Xpander Catat Pemesanan 23.000 Unit

Dina Rayanti - detikOto
Membludak, Mitsubishi Xpander Catat Pemesanan 23.000 Unit Foto: Mitsubishi
Bekasi -

[Gambas:Video 20detik]

Sejak diluncurkan Mitsubishi bulan Agustus lalu, masyarakat yang melakukan pemesanan Xpander sudah mencapai lebih dari dari 23.000 SPK (Surat Pemesanan Kendaraan (SPK).

Lebih dari 5.000 SPK diperoleh hanya pada saat GIIAS, menjadi angka perolehan yang lebih besar dari capaian pemesanan model mobil lain yang diluncurkan oleh merek manapun pada pameran otomotif tersebut sejak 2010.

"Xpander adalah langkah besar pertama bagi perusahaan ini untuk mengambil bagian dalam segmen MPV, pasar terbesar di Indonesia," kata Presiden Direktur PT Mitsubishi Motors Krama Yudha Indonesia, Takao Kato, di pabrik Mitsubishi, Kawasan Industrial GIIC Delta Mas, Bekasi, Jawa Barat, Selasa (3/10/2017).



"Peluncuran MPV baru kami, Xpander, merupakan tonggak penting bagi Mitsubishi Motors, tidak hanya bagi Indonesia namun juga kawasan ASEAN. Permintaan tinggi untuk model Xpander mencerminkan sangat cocoknya MPV generasi baru ini untuk memenuhi kebutuhan konsumen Indonesia," tambah Chief Operating Officer Mitsubishi Motors Corporation Trevor Mann.



Dengan banyaknya angka pemesanan itu, kini Mitsubishi punya pekerjaan rumah yang harus segera diselesaikan yakni pengiriman kendaraan. Dengan pertimbangan tingginya permintaan, Mitsubishi Motors telah memajukan produksi dengan shift kedua di fasilitas Bekasi, satu bulan lebih cepat.

[Gambas:Video 20detik]



Diresmikan pada awal tahun ini, fasilitas produksi Mitsubishi Motors Bekasi berlokasi di 37 KM sebelah timur Jakarta, dengan luas 30 hektar. Fasilitas produksi ini menyediakan pekerjaan untuk hampir 12.000 orang baik pada pekerja kami dan juga para pemasok, dan dibangun dengan rencana pertumbuhan produksi kendaraan di masa yang akan datang.



Setelah peluncuran MPV Xpander di Indonesia, Mitsubishi Motors berencana memasarkan model baru ini di kawasan ASEAN yang akan dimulai pada awal 2018. Xpander akan menjadi model kendaraan Mitsubishi Motors pertama yang diekspor dari Indonesia.

Otographics Mitsubishi XpandeOtographics Mitsubishi Xpander Foto: Fuad Hasim
(dry/ddn)
Komentar ...
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikoto.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed