Berita Otomotif Terbaru Dalam Dan Luar Negeri
Selasa 03 Oktober 2017, 08:15 WIB

Perusahaan Mobil Nasional Malaysia Niat Bikin Mobil Listrik

Rangga Rahadiansyah - detikOto
Perusahaan Mobil Nasional Malaysia Niat Bikin Mobil Listrik Foto: Dina Rayanti
Kuala Lumpur - Mobil listrik menjadi pilihan sebagian besar pabrikan otomotif dunia untuk menekan emisi gas buang kendaraan bermotor. Berbagai pabrikan sudah meluncurkan atau tengah mengembangkan mobil listrik. Salah satunya perusahaan mobil nasional Malaysia, Proton.

Diberitakan Paultan, Selasa (3/10/2017) Proton tengah menyiapkan beragam kendaraan ramah lingkungan. Di masa depan, Proton yang 49,9 persen sahamnya dimiliki pabrikan China, Geely, ini bakal memiliki kendaraan hybrid dan listrik.



"Ya ini adalah sesuatu yang akan kita rangkul, dan Geely telah memiliki teknologinya. Ini adalah salah satu alasan terbesar mengapa Proton membutuhkan mitra strategis, karena kita bisa mendapatkan akses langsung ke teknologi mobil listrik," kata Chairman Proton, Datuk Seri Syed Faisal Albar.

Ditambahkan Vice President and Chief Financial Geely, Daniel Donghui, Geely akan memberikan transmisi yang tidak hanya mampu menangani beberapa mobil, tapi juga cukup fleksibel untuk dilengkapi dengan solusi energi baru. Termasuk hybrid, plug-in hybrid dan listrik sepenuhnya.

"Kami juga akan menyediakan pengembangan produk baru, termasuk model baru dan mobil hybrid dan listrik," katanya. (rgr/ddn)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikoto.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed
FJB Otomotif +