Berita Otomotif Terbaru Dalam Dan Luar Negeri
Selasa 19 September 2017, 17:39 WIB

Mengintip Mobil Termahal yang Dilelang KPK

Ruly Kurniawan - detikOto
Mengintip Mobil Termahal yang Dilelang KPK Jaguar tipe XJL 3.0VG AT Sitaan KPK yang akan dilelang (Foto: Ruly Kurniawan)
Tangerang - Berbagai barang yang menarik akan disajikan oleh Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) dalam gelaran lelang barang sitaannya tahun ini. Pada ajang itu, barang sitaan termahal adalah satu unit mobil Jaguar tipe XJL 3.0VG AT tahun 2013.

Penasaran dengan mobil tersebut, detikOto langsung meninjau tempat sang Jaguar hitam tersebut beristirahat, yakni di Rumah Penyimpanan Benda Sitaan Negara (Rupbasan) Klas 1 Jakarta Barat dan Tangerang, Kota Tangerang. Melihat keadaannya yang sedang berselimut, ternyata Jaguar tipe XJL 3.0VG AT tersebut masih sangat mulus dan terawat.



"Beginilah keadaan mobil sitaan KPK yang dititipkan ke kami. Masih sangat bagus karena kita jaga terus," papar Kepala Rupbasan Jakarta Barat dan Tangerang, Sardjono, kepada detikOto di Kota Tangerang, Selasa (19/9/2017).

Meskipun pihaknya merahasiakan bagian dalam dan keadaan mesin dari mobil bernomor polisi B 123 RX ini, dari tampak luar mobil tidak memiliki kecacatan yang berarti. Hanya terdapat beberapa goresan di bagian grill depan.



"Semua mobil sitaan yang masuk ke Rupbasan sini selalu kita cuci, panaskan, dan nggak akan kita diamin. Ini saja baru selesai kita panaskan sebelum teman-teman pulang ke rumah. Pokoknya kita jamin kondisi mobil ini sama seperti ketika pertama kali dititipkan ke sini," ujar Sardjono.

"Semua mobil, khususnya si Jaguar ini sudah siap pakai. Bensin sudah full, beberapa kali juga kita bawa jalan di sekitaran kantor biar tidak terlalu beku akinya, dan yang paling penting, pajak masih sampai 2019," tambahnya.



Namun memang sangat disayangkan bahwa mobil yang dihargai Rp 1 miliar ini tidak memiliki BPKB. Jadi, bagi Otolovers yang ingin membawa pulang si Jaguar kelir hitam ini harus mengurus untuk penerbitan suratnya sendiri, ya.

Selain Jaguar, Honda CRV 2.4 automatic tahun 2008 juga terparkir di Rupbasan ini. (rgr/ddn)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikoto.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed
FJB Otomotif +