Selasa, 12 Sep 2017 12:35 WIB

Siapa yang Sangka Suku Cadang Bentley, Jaguar dan Land Rover Ini Cukup Murah

Khairul Imam Ghozali - detikOto
Siapa yang sangka Suku Cadang Bentley, Jaguar dan Land Rover Ini Cukup Murah Foto: Ari Saputra Siapa yang sangka Suku Cadang Bentley, Jaguar dan Land Rover Ini Cukup Murah Foto: Ari Saputra
Jakarta - Pasti Otolovers tahu benar akan nama brand otomotif Bentley, Jaguar dan Land Rover. Yup, benar sekali, ini merupakan pabrikan asal Inggris yang menyandang sebagai mobil premium di Indonesia karena memiliki banderol miliaran rupiah.

Tapi Otolovers, tahu tidak bahwa spare part atau suku cadangnya ketiga brand ini tidak semahal seperti harga jual mobilnya. Bahkan harga partnya itu mulai dari ratusan ribu rupiah.

Seperti disampaikan General Manager Aftersales PT Wahana Auto Ekamarga (WAE), Faried Hariyanto, kepada detikOto. Suku cadang seperti filter oli, filter bahan bakar, dan filter udara range harganya mulai dari Rp 200 ribuan hingga Rp 2 jutaan.

Namun Faried mengatakan harga suku cadang Bentley lebih mahal, ketimbang untuk Jaguar dan Land Rover yang punya harga sama.

"Oil filter JLR (Jaguar dan Land Rover) Rp 211 ribu, Bentley Rp 751 ribu. Fuel filter JLR Rp. 975 ribu, Bentley Rp 1,750 ribu. Air filter JLR Rp 488 ribu, Bentley Rp 2,107,000," papar Faried.

"Ini contoh untuk 1 type JLR dan Bentley. Beda type dan engine beda harga lagi," pungkasnya.

Tidak sampai disitu, Faried juga mengatakan para pemilik kendaraan premium ini tidak perlu repot untuk memilih pelumas terbaik. Bahkan tidak perlu untuk repot-repot mendatangkan pelumas langsung dari luar negeri, karena pelumas yang sesuai dengan rekomendasi prinsipal sudah ada di Indonesia.

"Memang brand pelumas tersebut sudah direkomendasi langsung dari prinsipal," katanya.

Namun sebagai catatan, suku cadang ini didatangkan langsung dari Inggris, dan memang tidak semua suku cadang ketiga brand ini murah, karena untuk part-part tertentu pasti memiliki banderol yang tidak murah. (lth/dry)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikoto.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed
  • Toyota Merek Mobil Paling Bernilai

    Toyota Merek Mobil Paling Bernilai

    Rabu, 20 Jun 2018 08:19 WIB
    Toyota menduduki peringkat pertama sebagai merek mobil yang paling bernilai. Produsen asal Jepang ini ditaksir memiliki nilai seharga USD 29,9 miliar.
  • Mercy Uji SUV Listrik

    Mercy Uji SUV Listrik

    Rabu, 20 Jun 2018 08:11 WIB
    Mercedes-Benz mulai menjajal performa mobil listrik EQC di jalanan yang cukup ekstrem. Crossover EQC dites di sebuah tempat di Iberia, Spanyol.
  • Audi Tunjuk Pengganti Bos yang Ditahan

    Audi Tunjuk Pengganti Bos yang Ditahan

    Selasa, 19 Jun 2018 20:43 WIB
    Produsen mobil mewah Jerman, Audi, menunjuk Abraham Schot sebagai pengganti CEO Rupert Stadler yang ditahan oleh Kejaksaan Munich.
  • Kapten Inggris Penyuka Mobil Keluarga

    Kapten Inggris Penyuka Mobil Keluarga

    Selasa, 19 Jun 2018 19:18 WIB
    Kapten Timnas Inggris, Harry Kane, menjadi pahlawan buat Inggris. Bicara soal mobil, si kapten rupanya suka mobil keluarga, atau mobil SUV.