Berita Otomotif Terbaru Dalam Dan Luar Negeri
Senin 11 September 2017, 15:26 WIB

Jaguar Masih Ragu Kenalkan Mobil Listrik di Indonesia

Khairul Imam Ghozali - detikOto
Jaguar Masih Ragu Kenalkan Mobil Listrik di Indonesia Jaguar i-pace Foto: Dina Rayanti
Jakarta - Mobil listrik saat ini menjadi fokus pemerintah Indonesia di industri otomotif roda empat. Jika sudah diterapkan, produsen asal Inggris Jaguar pastikan akan siap membawa produk mobil listriknya yakni Jaguar I-Pace di Indonesia.

Seperti yang disampaikan Chief Operating Officer PT Wahana Auto Ekamarga, Roland Staehler, Jaguar Land Rover (JLR) siap membawa I-Pace di 2019. Meski mereka belum bisa jelas pastikan kapan waktu tepatnya.

Karena Jaguar saat ini menilai masih banyak yang harus dipertimbangkan, untuk bisa memperkenalkan mobil listrik mereka di Indonesia.

"Salah satu yang menjadi pengaruh sebagai pembeli dikarenakan luxury tax (pajak mobil mewah di Indonesia dan membutuhkan dukungan pemerintah-Red). Kalau anda tidak dibebani pasti akan menarik (untuk bisa memiliki mobil listrik), harganya otomatis akan bisa ditekan dan marketnya bisa jadi menarik (akan semakin banyak pengguna mobil listrik-Red)," ujarnya kepada wartawan, di Jakarta.

Namun tidak akan semudah itu, tambah Roland. Dirinya menilai masih banyak hal yang harus dilalui untuk bisa mendatangkan sebuah mobil listrik.

"Untuk mendatangkan mobil listrik akan butuh investasi, harus melakukan berbagai hal tentang mobil listrik, harus melakukan persiapan untuk memberikan pelayanan, dan banyak persiapan lainnya," tuturnya.

"Kalau ini semua sudah siap kami tentu akan berjalan ke sana (mobil listrik)," tambah Roland. (khi/lth)
Komentar ...
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikoto.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed