Berita Otomotif Terbaru Dalam Dan Luar Negeri
Kamis 07 September 2017, 16:41 WIB

Laporan dari Jepang

Sebelum Bawa Mobil Listrik Nissan Siapkan Dulu E-Power

Firdaus Anwar - detikOto
Sebelum Bawa Mobil Listrik Nissan Siapkan Dulu E-Power Nissan Note e-Power (Foto: Dadan Kuswaraharja)
Tokyo - Produsen mobil asal Jepang, Nissan, berencana untuk perlahan mengganti lini produknya dari mobil berbahan bakar konvensional ke mobil listrik. Hal ini, kata CEO Nissan Motor Co. Hiroto Saikawa, merupakan jawaban keinginan dunia yang semakin menginginkan teknologi ramah lingkungan dan efesien.

Salah satu langkah nyata dari Nissan adalah dengan mengenalkan mobil elektrik LEAF generasi terbaru pada Rabu (6/9/2017) di Tokyo. LEAF disebut akan menjadi salah satu produk andalan yang dijual secara global dimulai dari Jepang, Amerika Serikat, Kanada, dan Eropa.



Regional Senior Vice President, Head of Asia and Oceania, Nissan Motor Yutaka Sanada mengatakan LEAF mungkin belum masuk ke pasaran Asia Tenggara khususnya Indonesia dalam waktu dekat. Menurutnya perlu pembangunan infrastruktur dan kebijakan dari pemerintah yang mendukung sebelum mobil elektrik secara umum bisa dijual bebas.



Namun Sanada menegaskan pada akhirnya mobil listrik pasti tetap akan masuk ke Indonesia karena revolusi industri otomotif. Nah untuk menjembatani agar masyarakat terbiasa dengan teknologi tersebut Nissan berencana menyiapkan mobil e-Power terlebih dahulu.

"Jadi e-Power itu persiapan sebelum mobil listrik sepenuhnya. Kami ingin mengenalkan dulu e-Power di seluruh wilayah kami seperti Indonesia, Thailand, dan Malaysia," kata Sanada ketika ditemui di World Premiere Nissan LEAF, Tokyo, dan ditulis pada Kamis (7/9/2017).



"Kapan pastinya? Berikan kami waktu, karena kami ingin mencari waktu yang terbaik," lanjut Sanada.

Pada teknologi e-Power sendiri mobil Nissan dilengkapi dengan mesin bensin, generator tenaga, dan sebuah motor. Cara kerjanya pertama-tama mesin bensin dipakai untuk mengisi baterai di dalam mobil yang kemudian dayanya akan menggerakkan motor.



Secara sederhana e-Power Nissan memakai mesin bensin yang kemudian diubah menjadi tenaga motor listrik. (fds/rgr)
Komentar ...
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikoto.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed