Berita Otomotif Terbaru Dalam Dan Luar Negeri
Senin 04 September 2017, 08:08 WIB

Toyota: Pasar Mobil Indonesia Bisa 3 Juta Per Tahun

Khairul Imam Ghozali - detikOto
Toyota: Pasar Mobil Indonesia Bisa 3 Juta Per Tahun Pengiriman mobil Toyota ke luar negeri (Foto: Ari Saputra)
Jakarta - Pasar ekspor industri otomotif roda empat Indonesia cukup tertinggal, dengan negara maju, atau contoh terdekat dengan Thailand.

Namun Presiden Direktur PT Toyota Motor Manufacturing Indonesia (TMMIN), Warih Andang Tjahjono mengatakan, ketertinggalan itu dapat dikejar, apalagi dengan potensi yang tinggi, Indonesia bisa membukukan angka penjualan 3 juta per tahun.

"Ke depan market kita 3 juta. Kita mau ikut (jadi pemain), apa jadi penonton aja," ujarnya kepada wartawan, di Jakarta beberapa waktu lalu.

Warih menjelaskan saat ini Indonesia cukup jauh tertinggal di pasar ekspor dengan Thailand. Jumlah kepemilikan mobil di Thailand pun melebihi Indonesia. Tercatat Thailand membukukan angka 200 unit perseribu orang. Sedangkan Indonesia 80 unit perseribu orang.

Namun sekali lagi Warih meyakinkan bahwa Indonesia dapat melampaui Thailand, dan sejajar dengan negara-negara maju lainnya.

"Negara maju 600-650 unit per seribu orang. Indonesia itu akan jadi pasar besar, itu penting. Dari 80 (unit) ke 300 nantinya, 3 kali lipat, logikanya pasar kita tadi 3 ribu, masih bisa," pungkasnya. (khi/ddn)
Komentar ...
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikoto.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed