Berita Otomotif Terbaru Dalam Dan Luar Negeri
Kamis 31 Agustus 2017, 10:48 WIB

Tahun 2020, Toyota Siap Buat Mobil Rendah Emisi di Indonesia

Ruly Kurniawan - detikOto
Tahun 2020, Toyota Siap Buat Mobil Rendah Emisi di Indonesia Foto: Dina Rayanti
Karawang -

[Gambas:Video 20detik]

Menyikapi rencana pemerintah yang ngebut dalam memproduksi mobil rendah emisi, PT Toyota Motor Manufacturing Indonesia (TMMIN) langsung berencana membuat mobil itu. Namun mobilnya seperti apa belum diputuskan.

"Setelah 2020, kita akan fokus produksi fuel efficient vehicle entah hybrid ataupun EV," papar Direktur Administrasi TMMIN, Bob Azam kepada wartawan di Karawang, Jawa Barat.



Toyota dalam beberapa tahun terakhir sudah mulai memperlihatkan teknologi rendah emisi mereka, yang paling utama adalah mobil hybrid kemudian hidrogen.



Di pameran Gaikindo Indonesia International Auto Show, Toyota memperlihatkan mobil hybrid seperti C-HR dan Prius Gen 4. Tahun sebelumnya Toyota juga memboyong mobil hidrogen Mirai.



Meskipun Bob masih enggan untuk angkat suara lebih jauh terkait hal ini, dirinya mengungkapkan tidak menutup kemungkinan mobil rendah emisi miliknya akan dirakit di Indonesia.



"Setelah lima tahun kita jual, Insyaallah bisa kita lokalisasi. Sehingga semua fuel efficient vehicle buat masyarakat Indonesia," tutup Bob.

(ddn/ddn)
Komentar ...
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikoto.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed