Berita Otomotif Terbaru Dalam Dan Luar Negeri
Kamis 31 Agustus 2017, 08:00 WIB

Toyota Intensifkan Proses Recall Airbag di Indonesia

Ruly Kurniawan - detikOto
Toyota Intensifkan Proses Recall Airbag di Indonesia Airbag Takata di mobil Toyota (Foto: M Luthfi Andika)
Karawang - Untuk menjamin mutu kendaraan, tidak jarang para produsen melakukan recall atau penarikan kembali pada mobilnya seperti yang dialami Toyota.

Di Vietnam, lebih dari 20 ribu unit Vios dan Yaris melakukan hal tersebut karena permasalahan pada airbag produksi Takata. Hal yang sama terjadi di Indonesia. Toyota pun mulai fokus untuk melakukan recall yang akan dituntaskan pada tahun ini.




"Sekarang kami sedang encourage konsumen dari beberapa model mobil untuk memperbaiki airbag Takata," papar Presdir PT Toyota Motor Manufacturing Indonesia (TMMIN), Warih Andang Tjahjono kepada wartawan di Karawang, Jawa Barat, Rabu (30/08/2017).

Dirinya menambahkan, hal tersebut sudah mulai dilakukan dari tahun lalu dan akan di intensifkan sehingga selesai pada tahun ini. "Sebenarnya sudah kita lakukan tahun lalu dan sekarang akan kita lebih intensifkan sehingga selesai lebih cepat. Yah, tahun ini lah selesai," ungkap Warih.



Toyota Indonesia menarik 40.280 unit mobil Toyota Camry, Corolla, Vios dan Yaris kelahiran 2001-2008 untuk memperbaiki airbag Takata. Pemanggilan ini dibungkus dalam program Special Service Campaign (SSC) Toyota yang sudah diumumkan sejak pertengahan tahun lalu.

(ddn/ddn)
Komentar ...
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikoto.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed