Berita Otomotif Terbaru Dalam Dan Luar Negeri
Senin 28 Agustus 2017, 19:18 WIB

Soal Mobil Rendah Emisi, Mercedes-Benz Buka-bukaan Bulan Depan

Rangga Rahadiansyah - detikOto
Soal Mobil Rendah Emisi, Mercedes-Benz Buka-bukaan Bulan Depan Foto: Ari Saputra
Jakarta - Produsen otomotif dunia saat ini tengah fokus dalam pengembangan mobil listrik. Tak terkecuali pabrikan asal Jerman, Mercedes-Benz.

Produsen yang bermarkas di Stuttgart, Jerman, ini akan buka-bukaan soal mobil listrik masa depannya. Di ajang Frankfurt Motor Show yang digelar pada 14-24 September 2017 ini, Mercedes-Benz akan memamerkan salah satu konsep mobil listriknya.

Baca Juga: Si Super Cantik Mercedes-Maybach 6 Cabriolet

Diberitakan News18, Mercedes-Benz akan memamerkan 100 mobil di Frankfurt Motor Show. Itu termasuk enam kendaraan terbaru mulai dari konsep mobil listrik hingga mobil performa tinggi.

Yang akan menjadi sorotan di booth Mercedes-Benz adalah salah satu hypercar terbarunya, yaitu Mercedes-AMG Project One. Itu merupakan hypercar versi produksi yang mendapat teknologi hybrid dari Formula 1.

Mobil itu bisa memulihkan energi yang terbuang melalui panas dan melalui pengereman. Sistem hybrid itu dikombinasikan dengan turbocharging dan mesin V6.

Baca Juga: Wah, Mobil Sport Canggih Mercy Rp 5 Miliar Sudah Ada yang Beli

Selain itu, Mercedes juga akan memamerkan konsep mobil listrik keduanya yaitu EQ plug-in electric. Mobil itu akan menjadi mobil perkotaan kecil bertenaga listrik setelah Mercedes-Benz memamerkan konsep SUV bertenaga listrik.

Tak cukup dengan konsep mobil listrik, Mercedes-Benz juga akan meluncurkan mobil nol emisi lainnya, yaitu mobil hidrogen. Mobil itu adalah GLC F-Cell EQ Power yang menggunakan sistem hybrid hydrogen fuel cell system dan dijanjikan bisa menjangkau jarak hingga 500 kilometer. (rgr/lth)
Komentar ...
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikoto.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed