Berita Otomotif Terbaru Dalam Dan Luar Negeri
Rabu 09 Agustus 2017, 15:21 WIB

Suara Knalpot Mobil Sport Bisa Dikecilkan Pakai Tombol 'Mute'

Ruly Kurniawan - detikOto
Suara Knalpot Mobil Sport Bisa Dikecilkan Pakai Tombol Mute Foto: Ford
Detroit - Punya mobil sport tapi kadang suaranya bikin tetangga jadi suka marah-marah? Tenang, kini di mobil sport atau performance car ada tombol 'mute'-ya. Jadi suara knalpot bisa dibuat tidak terlalu gahar lagi.

Inilah yang ditawarkan salah satu produsen asal Amerika, Ford, lewat Mustang andalannya. Pada modelnya di Mustang 2018, lewat mobil sportnya, Ford Mustang GT menghadirkan fitur yang unik yakni 'mode sunyi' atau Quiet Mode yang dapat digunakan secara kondisional. Dengan fitur tersebut, suara mesin terasa sangat redup dibanding saat mengaktifkan mode normalnya .

Ide tersebut muncul dari Kepala Tim Ford Mustang yang membidani pengalaman berkendara, Steve Von Foerster. Dia mendapati salah satu tetangganya menelepon polisi setelah ia menyalakan Ford Mustang Shelby GT350 miliknya di suatu pagi.

Durasi mode sunyi ini dapat diatur oleh pengendaranya menggunakan layar menu yang ada di mobil. Pada layar tersebut juga dapat melakukan pengaktifan mode sunyi ini pada waktu tertentu.

Selain itu, fitur terbaru lainnya pada Mustang ini adalah 'Drag Strip' yang memungkinkan mobil melaju dari nol sampai 60 mil per jam di bawah empat detik dan fitur 'Line Lock' yang memungkinkan Anda melakukan burn out dengan mudah.


(ddn/ddn)
Komentar ...
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikoto.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed