Berita Otomotif Terbaru Dalam Dan Luar Negeri
Senin 07 Agustus 2017, 09:58 WIB

Bos Mazda AS: Mesin Bakar Masih Penting

Rangga Rahadiansyah - detikOto
Bos Mazda AS: Mesin Bakar Masih Penting Mesin SKYACTIV di Mazda CX-5 (Foto: Dina Rayanti)
Jakarta - Saat ini industri otomotif mulai beralih ke kendaraan ramah lingkungan. Alternatif pilihan kendaraan ramah lingkungan antara lain mobil hybrid, mobil listrik, hingga mobil hidrogen.

Meski begitu, Wakil Presiden Senior Mazda Amerika Serikat Robert Davis, mengatakan masih banyak inovasi yang harus dilakukan untuk mesin bakar. Dia menilai, mesin bakar masih memiliki peran penting untuk transportasi masa depan.

"Mesin pembakaran internal memiliki peran masa depan yang kuat dalam transportasi. Kami tentu saja mempertimbangkan adopsi teknologi baru, baterai, kendaraan elektrik, plug-in hybrid atau apa pun. Tapi itu semua berbagi mesin pembakaran. Jadi sebelum kami beralih ke elektrifikasi, kami yakin bahwa mesin bakar yang solid dan efisien sangat penting," kata Davis dikutip Automotive News.

Dalam beberapa tahun terakhir, Mazda memang telah banyak berinvestasi dalam memproduksi mesin bakar yang efisien. Itu dihadirkan melalui teknologi SKYACTIV khas Mazda.

Davis mengaku prihatin dengan dampak lingkungan yang dihasilkan baterai lithium-ion pada mobil listrik. Dia menyebut, baterai itu tidak dapat didaur ulang semudah baterai ponsel. (rgr/ddn)
Komentar ...
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikoto.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed