Selasa, 25 Jul 2017 10:30 WIB

Koenigsegg CCXR Trevita Punya Floyd Mayweather Dilelang

Rangga Rahadiansyah - detikOto
Foto: Motor1 Foto: Motor1
Jakarta - Petinju Floyd Mayweather merupakan salah satu pecinta mobil-mobil eksotis yang harganya miliaran rupiah. Koleksinya sudah banyak, mulai dari Ferrari, Lamborghini, Rolls-Royce hingga Bugatti.

Dilansir Motor1, beberapa waktu lalu Mayweather membeli Koenigsegg CCXR Trevita lansiran 2010 yang merupakan mobil sangat langka. Hanya ada dua unit di dunia dan salah satunya dimiliki Mayweather.

Kini, mobil tersebut akan dilelang. Mobil yang pernah dimiliki Mayweather ini di odometernya tercatat hanya 1.947 mil atau 3.133 km. Kondisinya diklaim masih mulus luar dalam.

Mecum Auctions akan meleleang mobil super langka ini pada Agustus mendatang. Mobil ini bisa menjadi mobil termahal yang akan terjual di pelelangan.

Koenigsegg CCXR Trevita dibekali mesin V8 4.8 liter aluminium dengan sepasang supercharger. Tenaga yang dihasilkan bisa mencapai 1.018 daya kuda pada 7.000 rpm dengan torsi 1.080 Nm.

Akselerasi 0-100 km/jam hanya butuh 2,9 detik. Kecepatan tertingginya bisa mencapai lebih dari 400 km/jam. Namun, berkat rem karbon keramik di depan dan belakang, pengeremannya pun sangat mumpuni. Untuk menempuh 0-200-0 km/jam hanya butuh 13 detik. (rgr/ddn)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikoto.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed