Berita Otomotif Terbaru Dalam Dan Luar Negeri
Minggu 16 Juli 2017, 13:28 WIB

Honda Accord Terbaru Diluncurkan, Pakai Mesin Turbo

Khairul Imam Ghozali - detikOto
Honda Accord Terbaru Diluncurkan, Pakai Mesin Turbo Foto: dok. carscoops
Jakarta - New York - Setelah diperkenalkan bulan lalu, Honda secara resmi meluncurkan sedan versi terbaru, Honda Accord model tahun 2018. Honda juga telah menetapkan, Accord anyar ini akan dipasarkan pada musim gugur ini, jelang akhir 2017 ini.

Dilansir Carscoops, Minggu (16/7/2017), Accord anyar ini juga dihadrikan dengan mesin 2.0 liter turbocharged empat silinder yang dapat menghasilkan 252 daya kuda dan torsi 369 Nm.

Ada juga Accord model terendah yang disokong dengan mesin 1.5 liter turbocharged empat silinder. Mesin 1.5 liter turbo itu mampu menghasilkan 192 daya kuda dan torsi 260 Nm.

Dua varian tersebut didukung oleh transmisi manual enam percepatan. Namun ditawarkan juga pilihan transmisi otomatis baru 10 percepatan.

Dari segi eksterior, Accord anyar ini telah didesain ulang. Mobil ini hadir dengan fasia depan yang unik, grille yang menonjol berada di atas air intake besar yang lebih rendah, model kap mesin dengan garis kap yang berbeda, garis atap yang lebih melandai, serta jendela unik di setelah pintu belakang.

Pada bagian belakang mobil asal Jepang ini juga dilengkapi dengan spoiler yang terintegrasi, lampu belakang LED, dan knalpot ganda yang dibalut aksen krom.

Sedangkan pada bagian interior, telah dilengkapi dengan instrumen mewah dengan bahan halus, aksen krom, dan sistem audio dengan layar 8 inci. Bagian kursi juga dibuat lebih empuk, dengan sandaran bahu lebih tinggi, juga jarak ruang kaki pada kursi penumpang lebih luas.

Struktur bodi mobil yang terbuat dari bahan baja juga lebih ringan dan rigid. Mobil ini lebih ringan sekitar 49,9-79.8 kg dari model pendahulunya.

Tidak hanya itu, Accord anyar ini juga dilengkapi dengan suspensi depan MacPherson Sturt, dan multi-link setup belakang yang lebih kompak. Ada juga sistem peredam adaptif dan pusat gravitasi yang lebih rendah. (khi/rgr)
Baca Juga
Komentar ...
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikoto.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed