Berita Otomotif Terbaru Dalam Dan Luar Negeri
Jumat 14 Juli 2017, 12:30 WIB

Hyundai Tengah Siapkan Model Kedua yang Bakal Dirakit Lokal

Khairul Imam Ghozali - detikOto
Hyundai Tengah Siapkan Model Kedua yang Bakal Dirakit Lokal Foto: Niken Purnamasari
Jakarta - Hyundai H1, merupakan satu-satunya produk Completly Knock Down (CKD) dari Hyundai hingga saat ini. Namun dalam jangka waktu satu setengah hingga dua tahun kedepan, Hyundai akan meluncurkan model kedua-nya yang akan dirakit secara CKD di Tanah Air.

Namun model tersebut belum bisa dibeberkan secara rinci. Karena kata President Director PT Hyundai Motor Indonesia (HMI), Mukiat Sutikno, HMI masih mempelajari produk tersebut.

"Kita mau lihat dulu kecocokan untuk CKD-nya di sini karena kembali lagi maunya kita, maunya pemerintah juga, (penjualan) bukan hanya domestik tapi juga ekspor," ujarnya kepada wartawan, di Jakarta.

Meski belum dapat membeberkannya lebih rinci, lanjut mukiat mengatakan, alasan model tersebut akan dirakit CKD adalah, karena pasar disegmen mobil tersebut dirasa akan terus berkembang di Indonesia.

"Terus terang karena ini masih under study enggak boleh diceritakan. Tapi harapan kita 1,5 - 2 tahun akan diluncurkan. Karena setelah semua oke kita perlu 9 bulan untuk persiapn CKD-nya," katanya. (khi/dry)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikoto.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed
FJB Otomotif +